Notification

×

Adsense atas

Adsen

Dekranasda Kota Payakumbuh Terus Upayakan Akses Pasar Bagi IKM

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:33 WIB Last Updated 2023-01-15T12:33:29Z


Pekanbaru, fajarhapan.id - Produk industri kecil menengah (IKM) dari Kota Payakumbuh berkesempatan untuk dipromosikan saat pelantikan pengurus Gonjong Limo Kota Pekanbaru periode 2020-2025 dan Gonjong Limo Rumbai Periode 2021-2026 yang digelar di Basket Stadion Rumbai, Sabtu (14/1).

Produk rendang, rajutan, tenun balai panjang, dan kuliner olahan, serta produk IKM lainnya dipamerkan kepada tamu-tamu yang datang pada acara tersebut.

Ini merupakan tindak lanjut dari sinergi yang dibangun oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Daerah Kota Payakumbuh dengan perantau, dan merupakan salahsatu upaya membuka akses pasar serta memancing animo perantau ikut berpartisipasi memperluas pasar UMKM Kota Payakumbuh.

Hal ini diungkapkan ketua DEKRANASDA Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman saat didampingi Ketua Koordinator Promosi dan Pemasaran M. Faizal serta Bendahara Hayatil Mardhiyah, yang mengatakan pada akhir 2022 lalu pihaknya telah datang ke Pekanbaru untuk menjajaki kerja sama promosi dan pemasaran priduk IKM Kota Payakumbuh.

"Alhamdulillah, gayuang basambuik, perantau kita menyambutnya dengan antusias," ungkapnya.

Sementara itu, owner industri rajut Fayari, Latifah Maya Sari menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang telah memberikannya kesempatan untuk mempromosikan produknya dalam iven yang dihadiri oleh perantau dari berbagai daerah di Riau ini.

"Bagi kami ini kesempatan yang bagus, apalagi pasar yang ada di Ibukota Riau, Kota Pekanbaru cukup menjanjikan," ujarnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN