Notification

×

Adsense atas

Adsen

Daftarkan Diri Jadi Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Akui Butuh Nyali untuk Bersihkan Sepakbola Indonesia

Minggu, 15 Januari 2023 | 14:15 WIB Last Updated 2023-01-15T07:15:50Z

Erick Thohir akui butuh nyali untuk bersihkan sepakbola Indonesia (Foto: Andri Bagus/MNC Portal Indonesia)


Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir secara resmi mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick mengaku jika membutuhkan nyali untuk membersihkan sepakbola Indonesia.


Erick Thohir diketahui telah menyerahkan formulir pendaftaran ke Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta Pusat pada Minggu (15/1/2023) siang WIB. Menurut pantauan tim MNC Portal Indonesia, Erick tiba di GBK Arena pada pukul 10.40 WIB dengan mengenakan jaket berwarna merah.


Mantan Presiden Inter Milan itu mengatakan jika yang harus dilakukan untuk membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih baik yakni dengan bernyali. Dengan hal itu, ia menganggap bisa membuat sepakbola Indonesia menjadi bersih dan berprestasi,sebagaimana dikutip Okezone.com.


“Yang harus kita lakukan adalah dengan bernyali. Bernyali untuk sepakbola yang bersih dan juga sepakbola yang berprestasi,” tutur Erick Thohir.


Dalam melakukan penyerahan formulir pendaftaran ke Kantor PSSI, Erick juga turut didampingi para voters yang namanya tak asing lagi di dunia sepakbola Indonesia. Dalam kumpulan voters itu, terlihat Pemilik RANS Nusantara FC Raffi Ahmad, Pemilik Persis Solo Kaesang Pangarep, hingga Pemilik FC Bekasi City Atta Halilintar.


Raffi Ahmad selaku pemilik RANS Nusantara FC pun mengaku mendukung Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. Ia menganggap jika Erick merupakan sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan modern.


“Saya mendukung pak Erick, karena saya tahu pak Erick jiwa dan kepemimpinannya sangat-sangat modern. Dengan pak Erick maju menjadi Ketua Umum PSSI, kita yakin optimis pak Erick bisa meraih keberhasilannya dan bisa memimpin sepakbola Indonesia lebih bagus lagi, bersih, dan maju,” kata Raffi Ahmad.


Sejauh ini, diketahui baru ada dua calon untuk Ketua Umum PSSI yakni Erick Thohir dan LaNyalla Mahmud Mattalitti. Sementara, untuk calon Wakil Ketua Umum PSSI tercatat baru Ratu Tisha yang mendaftar.(*)


ADSEN KIRI KANAN