Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pengerjaan Cor Beton Jalan Komplek Griya Bumi Lestari Diduga Asal Jadi

Rabu, 04 Januari 2023 | 19:26 WIB Last Updated 2023-01-04T12:28:08Z

.


Muba, fajarharapan.id - Peningkatan jalan cor beton komplek Griya Bumi Lestari (GBL), Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan diduga asal jadi. Pasalnya belum sampai satu bulan selesai pengerjaannya jalan sudah banyak yang rusak.


Cor beton jalan Komplek GBL itu dikerjakan CV Sungai Penuh dengan nilai kontrak pada APBD 2022 senilai Rp.2.200.684.000. 


Proyek jalan itu diduga dikerjakan asalan, sehingga kekuatan fisik jalan tersebut diragukan. Hal itu terbukti belum sampai satu bulan jalan cor itu selesai dikerjakan sudah banyak yang rusak dan retak-retak.


Sebagaimana informasi yang dihimpun awak media dari warga setempat menyebutkan,  proyek peningkatan cor beton jalan komplek GBL diduga mutu pengerjaannya diragukan.


"Baru saja selesai dikerjakan jalan komplek kami ini, belum sampai sebulan, sudah banyak yang retak-retak dan rusak," ujar warga setempat kepada fajarharapan.id, Rabu (4/1/2023) 


Dia menduga kerja seperti ini besar kemungkinan tidak tahan lama, karena sudah banyak yang retak-retak dan rusak.


Pantauan awak media di lokasi peningkatan jalan cor beton komplek tersebut sudah banyak yang retak-retak.


"Memang benar apa yang disampaikan warga, fisik jalannya sudah banyak yang rusak dan retak-retak, meski belum sebulan dimanfaatkan warga komplek," ujar salah seorang wartawan yang meninjau kondisi jalan barusan selesai di cor beton tersebut.


Penilaian awak media terkait proyek peningkatan cor beton jalan komplek GBL yang dimaksud memang diduga dikerjakan asal jadi.


Sementara itu, Kabid Perencanaan Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Aditia ketika dikonfirmasi fajarharapan.id tentang proyek cor jalan yang diduga dikerjakan asal jadi tersebut hanya menjawab singkat saja.


Aditia dihubungi awak media melalui Whatshapp-nya. "Ya nanti saya sampaikan pada kontraktor yang mengerjakannya," ujar Aditia singkat. (Rusdian/tim)


ADSEN KIRI KANAN