Notification

×

Adsense atas

Adsen

Cara Klub Indonesia Hadapi Al Nassr dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions Asia

Minggu, 01 Januari 2023 | 17:47 WIB Last Updated 2023-01-01T10:47:00Z

 

Cara klub Indonesia hadapi Al Nassr dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions Asia 




CARA klub Indonesia hadapi Al Nassr dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions Asia akan diulas Okezone. Ronaldo telah dipastikan melanjutkan karier sebagai pesepak bola di bawah naungan AFC.


Ya, Cristiano Ronaldo saat ini resmi berlabuh ke Liga Arab Saudi dengan berseragam Al Nassr. Eks pemain Manchester United itu dikontrak hingga 2025 mendatang.


Kepastian tersebut sendiri telah diumumkan secara resmi oleh pihak Al Nassr. Mereka telah mencapai kesepakatan dengan Cristiano Ronaldo senilai 200 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun untuk gaji per tahun,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Dengan bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Al Nassr, maka bukan tidak mungkin bagi klub Indonesia memiliki kesempatan untuk menjajal kemampuan sang mega bintang. Hal tersebut dapat terwujud dengan cara yang cukup panjang.


Pertama, klub Indonesia harus mampu terpilih jadi wakil Indonesia melalui ajang tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1. Usai terpilih sebagai wakil Indonesia, mereka harus melewati jalur playoff Liga Champions Asia sebanyak tiga langkah untuk bisa mendapatkan tiket ke babak penyisihan grup.


Akan tetapi, menurut format Liga Champions Asia 2022, klub Indonesia dan Al Nassr berada di regional yang berbeda. Di mana, klub-klub dari Liga Arab Saudi akan berada di zona barat, sementeara klub dari Asia Tengga di zona timur.


Hal itu pun membuat klub Indonesia akan semakin sulit bertemu dengan Al Nassr dan Cristiano Ronaldo. Jalan satu-satunya untuk bisa menjajal kekuatan salah satu pemain terbaik di dunia itu hanya dengan lolos ke partai puncak Liga Champions Asia.


Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo sejatinya masih memiliki kontrak bersama Manchester United hingga musim panas 2023 mendatang. Akan tetapi, The Red Devils -julukan Manchester United- memutuskan untuk mengakhiri perjanjian lebih awal usai wawancara kontroversial Ronaldo dengan Piers Morgan.


Meski sempat berusaha untuk melanjutkan karier di Eropa, nyatanya Ronaldo minim tawaran dari klub-klub top Benua Biru. Alhasil, ia pun memutuskan untuk menerima pinangan dari Al Nassr dan akan berkarier di Asia.(*)



ADSEN KIRI KANAN