Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bus Rombongan Hajatan Terguling hingga Masuk Saluran Air di Cilincing, Diduga akibat Rem Blong

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:29 WIB Last Updated 2023-01-15T12:29:31Z

 

Bus pariwisata yang membawa puluhan rombongan warga yang hendak pesta masuk saluran air di Cilincing.




Jakarta  - Bus pariwisata yang membawa puluhan rombongan warga yang hendak pesta (hajatan) terguling di saluran air di kawasan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (15/1/2023). Bus bernomor polisi Z 7850 TD tersebut masuk ke saluran air besar. Belasan penumpang yang berada di dalam terlihat keluar dari kaca bus yang telah pecah. Warga setempat juga berupaya membantu romobongan penumpang asal Cimande, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Supir Bus Ayi Supriadi mengatakan kecelakaan ini bermula saat bus yang dibawanya sedang terparkir di tanjakan jalan, tiba-tiba berjalan mundur dengan sendirinya. "Kita kan lagi istirahat, nggak tahu kenapa orang-orang tiba-tiba pada naik ke mobil, awalnya mobil (Bus) dibawah, terus saya parkir ke atas maksud saya pulangnya (rombongan penumpang) sore mau santai," katanya, Minggu (15/1). 


"Dibawah pohon mau adem, bukannya mau dinaikin, tiba-tiba mundur udah ditahan di rem tangan, ini rombongan dari Cimande lagi di sini kondangan, korban luka-luka ringan," sambungnya,sebagaimana dikutip iNews.id.


Dari kecelakaan tunggal ini, sejumlah penumpang atau rombongan hajatan baik dari anak-anak hingga dewasa mengalami luka ringan dan juga luka serius dan langsung diobati secara tradisional.  


Hingga saat ini, bus tersebut masih berada di saluran air dan menunggu kendaraan derek untuk dievakuasi. Adapun kasus kecelakaan ini ditangani Satwil Lantas Polres Jakarta Utara. (*)




ADSEN KIRI KANAN