Notification

×

Adsense atas

Adsen

Buru Pencuri, Polisi Malah Temukan Puluhan Pohon Ganja dalam Rumah di Bukittinggi

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:16 WIB Last Updated 2023-01-18T04:16:00Z

 

Polisi menemukan puluhan pohon ganja yang tumbuh dalam rumah di Bukittinggi saat memburu pelaku pencurian.



Bukittinggi - Polisi menemukan puluhan pohon ganja saat menggeledah rumah terduga pelaku pencurian di Kabupaten Bukittinggi berinisial AS alias Zeus (43). Pohon ganja itu ditemukan secara tak sengaja saat petugas memburu Zeus.


"Pelaku atas nama AS alias Zeus (43) sebelumnya dilaporkan karena diduga melakukan aksi pencurian. Saat petugas memburunya hingga ke rumahnya, malah ditemukan puluhan pohon ganja," kata Kapolsek Tilatang Kamang AKP Syaiful, Selasa (17/1/2023).


Dia mengatakan, pelaku sudah sering terlibat pencurian. Namun selalu lolos dari penangkapan petugas, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Pelaku kami tangkap saat memancing di wilayah Kamang Magek pada Senin (16/1/2023), pengakuannya dia menanam ganja baru sekitar dua minggu lalu," katanya.


Dari penemuan ganja yang ditanam di dalam pot dan pekarangan rumahnya itu, Polsek Tilatang Kamang kemudian berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Bukittinggi.


"Ditemukan sepuluh pot bunga berukuran kecil yang ditanami ganja sebanyak 16 batang, kemudian tujuh buah tanaman ganja yang ditanam di pekarangan rumah serta satu puntung ganja bekas pakai," kata dia.


Selanjutnya untuk proses penyidikan lebih lanjut, tersangka dibawa ke mapolresta setempat.


"Penyelidikan mendalam dalam proses, pelaku tersangkut di dua masalah hukum sekaligus, kasus pencurian dan narkoba," katanya.(*)




ADSEN KIRI KANAN