Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bupati Adipati Ikut Syukuran Atas Prestasi Prov. Lampung 2022

Rabu, 04 Januari 2023 | 19:41 WIB Last Updated 2023-01-04T12:41:01Z


.


Way Kanan - Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri acara do’a syukur atas pencapaian prestasi Provinsi Lampung tahun 2022 di Mahan Agung, Bandar Lampung, Rabu (4/1/2023).


Dihadiri oleh Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Ny. Hj. Riana Sari Arinal, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Anggota DPRD Provinsi Lampung, sejumlah Pejabat dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemprov Lampung, Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.


 

Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak dirinya dilantik teradapat banyak tantangan berat yang harus dihadapi dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Lampung. Diantaranya yaitu adanya pandemi Covid-19 yang memaksa Pemerintah melakukan refocusing anggaran, sehingga berdampak terhadap terhambatnya berbagai program pembangunan, hingga disrupsi global dan Nasional yang harus dihadapi.


"Dibidang hukum, Provinsi Lampung menunjukkan kinerja yang sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan raihan 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota peduli HAM," ucap Gubernur.


Dalam sambutannya juga dipaparkan berbagai capaian pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung diberbagai bidang, diantaranya meliputi Bidang Ekonomi, Bidang Sosial, Bidang Hukum dan Pemerintahan serta Bidang Lingkungan. Dimana pada Bidang Ekonomi, pembangunan di Provinsi Lampung pada kuartal I, II dan III Tahun 2022 bergerak kearah positif, bahkan pernah mencatat angka pertumbuhan sebesar 9,,12 persen (q to q) pada Triwulan II-2022, yang merupakan tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia.


"Fasilitas tersebut akan mendekatkan akses pelayanan kepada pasien, sehingga tidak perlu dirujuk keluar daerah," ucap Gubernur.

Terutama insan pers, yang pada hari ini sudah semakin baik dan profesional dalam menjalankan tupoksinya, mengabarkan berbagai capaian pembangunan kepada masyarakat," ujar Gubernur.



Pada Tahun 2022, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyalurkan bantuan sarana dan prasarana rumah ibadah sebanyak 677 unit, serta pencairan dana hibah untuk renovasi rumah ibadah sebanyak 238 unit dengan rincian sebanyak 17 unit Ponpes, 171 unit Masjid, 9 unit Rumah Ibadah lain, 24 unit Musholla dan 7 unit TPA. Pemerintah Provinsi Lampung juga memfasilitasi pengembangan pemahaman dan penghafalan Al-Qur’an dan mendirikan Pusat Studi Al-Qur’an. Dimana pada Bulan September 2022 telah disalurkan bantuan kepada Tahfidzul Qur’an 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz kepada 249 orang senilai masing-masing Rp 3.000.000,-.



"Kedepan, tantangan pembangunan belum tentu semakin ringan. Komunikasi dan koordinasi perlu terus kita pelihara, untuk saling mengingatkan, saling terbuka dan saling bekerjasama," tutup Gubernur.


Kegiatan tersebut diselenggarakan atas keberhasilan serta kelancaran dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Lampung Tahun 2022. Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Rizki Amalia SE Juara 1 MTQ Tingkat Provinsi dari Cabang Tilawah Dewasa Putri, dan Pembacaan Saritilawah oleh Adisna Prahmatika Juara 1 MTQ Tingkat Provinsi dari Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an Putri, dan dilanjutkan dengan Pemberian Santunan secara simbolis kepada 10 Anak Yatim. (*/Heri)


ADSEN KIRI KANAN