Notification

×

Adsense atas

Adsen

Buaya Kembali Berulah, Seorang Warga Tiagan Tewas Diterkam

Senin, 16 Januari 2023 | 08:03 WIB Last Updated 2023-01-16T01:03:27Z

Tim gabungan bersama warga mencari jenazah korban yang tewas buaya di Jorong Mandiangin, Nagari Katiagan, Kinali, Pasbar, Sumbar.


Pasbar fajarharapan.id - Lagi, lagi buaya berulah, salah seorang warga Jorong Mandiangin, Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) tewas diterkam, Minggu (15/1/2023).


Jenazah warga malang itu ditemukan di Sungai Batang Mandiangin oleh salah seorang warga. Korban yang diketahui bernama Ade Gunawan (49), diduga tewas diterkam buaya saat mencari lokan di aliran sungai tersebut.


Wali Nagari Katiagan Endang Putra menyampaikan, sebelumnya pada Sabtu (14/1/2023) sekira jam 16.00 WIB mendapat laporan adanya warga hilang disuga diterkam buaya, dan tim gabungan dari BPBD, Basarnas TNI, Polri dan warga setempat langsung melakukan pencarian terhadap korban.


“Kami dapat laporan warga diterkam buaya kemarin sore, dan langsung dilakukan pencarian paska mendapat laporan. Korban baru berhasil ditemukan sekitar jam 16.00 Wib sore tadi dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.


Disampaikan, dalam beberapa waktu belakangan ini, sudah banyak warga yang meninggal, akibat diterkam buaya di aliran sungai Batang Mandiangin itu.


“Kita berharap, pemerintah daerah atau instansi terkait untuk dapat mencari solusi, agar tidak ada lagi korban, dan buaya yang ada tetap terjaga, katena kita tahu buaya merupakan hewan yang dilindungi,” harapnya.


Disamping itu, Camat Kinali Saparuddin mengaku kejadian serupa sudah sering terjadi di lokasi sungai Batang Masang di kawasan Mandiangin tersebut.


“Ini bukan pertama kali yang terjadi, namun sudah berulang. Kita juga mengharapkan hal ini dapat menjadi perhatian serius oleh instansi tetkait,” ujarnya.


Saparuddin juga menghimbau warga untuk waspada, dan jika bisa agar tidak betaktifitas di alirang sungai Batang Mandiangin untuk sementara waktu, karena sudah rawan serangan buaya. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN