Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bobol Dua Toko, H Dijebloskan ke Dalam Jeruji Besi

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:55 WIB Last Updated 2023-01-18T12:57:01Z

.


Pulang Pisau, fajarharapan.id  – Seorang laki-laki berinisial H (27) dibekuk Tim Gabungan Unit Resmob Polres Pulang Pisau bersama Unit Reskrim Polsek Kahayan Hilir, Selasa kemarin (17/01/2023) sekitar pukul 12.00 WIB. 


H harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di balik jeruji besi karena diduga melakukan pencurian di dua toko  tetangganya


Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono S.I.K melalui Waka Polres Kompol Edia Sutaata sewaktu memimpin press release menyampaikan bahwa H merupakan warga Jalan Tingang Menteng, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.


“H ditahan akibat perbuatannya yang telah melakukan tindakan pidana yakni, membobol uang tunai belasan juta rupiah dari Toko Nia dan Toko Ario Jalan Tingang Menteng,” terang Wakapolres, Rabu (18/01/2023) di Mako Polres setempat.


Edia menyampaikan bahwa pelaku tersebut melakukan pencurian di Jalan Tingang Menteng di dua toko. TKP pertama yakni Toko Nia pada 30 November 2022 dan TKP kedua di Toko Ario pada 10 Desember 2022 yang lalu.


“Pada saat di TKP pertama (Toko Nia), pelaku naik ke atap cordak dan masuk melalui pintu yang diikat dengan rantai besi. Setelah berhasil masuk, pelaku mengambil uang pecahan kertas sebesar Rp. 2 juta dan rokok sampoerna isi 16 sebanyak 10 bungkus,” ungkapnya.


TKP kedua (Toko Ario), masih kata Edia Sutaata didampingi Kasat Reskrim AKP. Sugiharso serta Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda. Rodie Damhodie, pelaku masuk melalui pintu samping belakang dan merusak pintu bersama engselnya yang terbuat dari seng.


“Dari aksinya, tersangka ini berhasil membawa uang tunai Rp10,765 juta yang disimpan dibeberapa tas dan 1 buah hand phone,” katanya.


Wakapolres mengatakan, setelah menerima laporan dari korban, pelaku tersebut ditangkap di rumahnya Jalan Menteng, Kelurahan Pulpis ,Kecamatan Kahayan Hilir, Selasa (17/01/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.


“Saat ini, tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan dan untuk mempertanggung jawabkan akibat perbuatannya di Mako Polres Pulang Pisau untuk proses lebih lanjut,” tandasnya. (FJR)


ADSEN KIRI KANAN