Notification

×

Adsense atas

Adsen

Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT HAB ke-77 di Way Kanan

Selasa, 03 Januari 2023 | 19:10 WIB Last Updated 2023-01-03T12:10:48Z

.


Way Kanan - Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Republik Indonesia yang ke-77 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Way Kanan menggelar berbagai kegiatan salah satu pelaksanaan jalan sehat yang digelar di Kecamatan Kasui, dengan tema “Kerukunan Umat Beragama, untuk Indonesia hebat, di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Way Kanan, pada Selasa (3/1/2023).


Kegiatan ini dilepas langsung oleh Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya, SH, MM, dalam kesempatan ini, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Way Kanan.


Maryan Hasan menerangkan bahwa dalam peringatan HAB Kemenag ke-77 tahun 2023 ini, sebenarnya Kemenag Kabupaten Way  Kanan sudah melakukan berbagai kegiatan pendahuluan antara lain lomba nasi tumpeng, pemberian santunan dan sembako serta penganugerahan penghargaan kepala sekolah, guru, aparatur sipil negara (ASN), dan siswa madrasah berprestasi yang diberikan dalam kegiatan upacara puncak HAB Kemenag.


"Tanggal 3 Januari 1946 merupakan hari berdirinya Departemen Agama yang didasari oleh penetapan Menteri Agama nomor 6 Tahun 1956 tanggal 1 Maret 1956, oleh karena itu, setiap tanggal 3 Januari, keluarga besar Kemenag memperingatinya sebagai hari ulang tahun Kemenag RI",ujarnya.


"Atas nama keluarga besar Kepala Kantor Kemenag Way Kanan, Maryan Hasan juga memberikan apresiasi kepada Bupati Way kanan, Hi. Arden Adipati Surya SH, MM, yang telah mendukung kegiatan HAB ke-77 Kemenag,", lanjutnya.


“Saya mewakili Kemenag Kabupaten Way mengucapkan terima kasih kepada Bupati Way Kanan, Hi. Raden Adipati Surya, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pegawai kemenag baik ASN maupun non ASN yang telah ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan HAB ke-77 Kemenag tahun ini,” ungkap Hayamudin Kepala Tata Usaha Kemenag Way Kanan. 


Hadir dalam acara tersebut, selain pegawai Kemenag Way Kanan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Penyuluh Agama Islam, perwakilan kepala sekolah, dan guru madrasah se-Kabupaten Way Kanan, juga nampak perwakilan tokoh agama Nasrani, Hindu, Budha, serta masyarakat Kasui, sehingga tagline jalan sehat Kerukunan Umat Beragama, untuk Indonesia hebat benar-benar terlihat. (*/Heri)


ADSEN KIRI KANAN