Notification

×

Adsense atas

Adsen

Beraksi di 13 TKP, Spesialis Pembobol Rumah Warga di Padang Ditangkap Polisi

Senin, 09 Januari 2023 | 10:43 WIB Last Updated 2023-01-09T03:43:01Z

Ilustrasi penangkapan.



PADANG - Seorang spesialis pembobol rumah warga di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yakni Edo Rizki ditangkap polisi. Ia ditangkap di rumahnya di daerah Andalas, Kecamatan Padang Timur. Setelah ditangkap, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Padang guna menjalani proses hukum lebih lanjut.


"Tersangka merupakan resedivis kasus pencurian ini merupakan DPO atas kasus yang sama dengan jumlah perkara di 13 tkp di wilayah hukum Kota Padang," kata Kanit Reskrim Polresta Padang Ipda Adrian Afandi, Senin (9/1/2023),sebagaimana dikutip iNews.id.


Dalam melancarkan aksinya, kata dia, tersangka membobol rumah korban dan mengambil barang-barang berharga korban seperti handphone (HP), dan barang elektronik lainya.    "Aksi tersangka sudah sangat meresahkan warga," ujarnya.


Dari tersangka, petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit laptop dan dua unit hp hasil curian.  Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.(*)



ADSEN KIRI KANAN