Notification

×

Adsense atas

Adsen

Barcelona Libas Real Betis, Pedri Dkk Lawan Real Madrid di Final Piala Super Spanyol 2023

Jumat, 13 Januari 2023 | 06:08 WIB Last Updated 2023-01-12T23:08:00Z

 

Pemain Barcelona, Pedri dan Sergi Roberto merayakan gol timnya ke gawang Real Betis pada laga Piala Super Spanyol 2022/2023 di Stadion King Fahd, Jumat (13/1/2023). 



RIYADH  - Barcelona mengalahkan Real Betis lewat adu penalti dengan skor 4-2 pada semifinal Piala Super Spanyol 2023. Duel tersebut berlangsung di King Fahd International Stadium, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.


Kedua tim bermain 2-2 hingga babak tambahan waktu. Adu penalti pun dilakukan di mana Barcelona sukses meraih kemenangan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Hasil tersebut membuat El Barca ke final Piala Super Spanyol 2023. Nantinya, Pedri dkk akan melawan Real Madrid.


Jalannya Pertandingan

Babak Pertama


Begitu pertandingan dimulai, Barcelona dapat langsung menguasai bola. Meski begitu, mereka masih mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Real Betis yang begitu rapat.


Peluang untuk skuad Blaugrana kemudian datang pada menit ke-11. Robert Lewandowski menerima bola kiriman Gavi dan melepas tendangan. Namun, upayanya tersebut masih belum menemui sasaran.


Pasukan asuhan Xavi Hernandez tersebut sebenarnya mampu memasukkan bola ke gawang lawan pada menit ke-23. Namun, gol dari Pedri itu dianulir karena terjadi offside ketika membangun serangan.


Keadaan itu kemudian membuat Real Betis mulai terbangun. Mereka mulai membangun serangan dan nyaris unggul pada menit ke-31. Sayang, tandukan Germán Pezzella masih bisa dihalau kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.


Akhirnya Barcelona berhasil memimpin pada menit ke-40. Hal itu setelah Lewandowski mencetak gol melalui tendangannya. Keadaan itu membuat Barcelona mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.


Babak Kedua


Begitu paruh kedua dimulai, Barcelona dapat kembali memberi tekanan. Peluang untuk menggandakan keunggulan lalu datang pada menit ke-47. Namun, sepakan Jordi Alba masih belum menemui sasaran.


Setelah itu, Barcelona dapat terus memberikan ancaman. Sejumlah peluang juga didapat oleh skuad Blaugrana. Sayang, penyelesaian akhir mereka masih belum maksimal.


Real Betis kemudian berusaha untuk menyerang balik. Peluang lalu datang pada menit ke-67. Meski begitu, serangan Juan Miranda juga belum mampu membuat penyeimbang kedudukan.


Akhirnya Real Betis berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Nabil Fekir berhasil menjebol gawang Barcelona melalui tendangannya, memaksimalkan kesalahan bek lawan.


Tidak lama kemudian, Barcelona langsung menyerang. Lewandowski lalu membuat gol pada menit ke-81. Namun, gol tersebut dianulir akibat terjadi offside terlebih dahulu. Waktu normal pun berakhir imbang, dan laga berlanjut ke babak tambahan waktu.


Babak Tambahan Waktu


Begitu babak tambahan waktu pertama dimulai, Barcelona tak membuang kesempatan. Mereka langsung memimpin pada menit ke-93. Ansu Fati menjebol gawang Real Betis melalui tendangan first-time.


Meski begitu, Real Betis tak tinggal diam. Mereka bahkan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-101. Kali ini, Loren Moron yang berhasil membuat gol melalui sepakannya. Babak tambahan waktu pertama usaid dengan skor imbang 2-2.


Real Betis kemudian mulai melancarkan serangan pada babak tambahan waktu kedua. Meski begitu, beberapa peluang yang didapat masih belum bisa menembus gawang Barcelona.


Pertandingan kemudian berlangsung keras. Real Betis bahkan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-118. Namun, skor tak berubah dan laga berlanjut ke babak adu penalti.


Babak Adu Penalti


Pada babak adu penalti, Real Betis menjadi penendang pertama. Willian Jose dan Loren Moron dapat membuat gol. Namun, tendangan Juanmi dan William Carvalho mampu dihentikan oleh Ter Stegen


Sementara dari kubu Barcelona, penendangnya mampu melaksanakan tugasnya. Antara lain Lewandowski, Franck Kessie, Ansu Fati dan Pedri sukses membawa kemenangan bagi Barcelona.


SUSUNAN PEMAIN

REAL BETIS

Bravo, Ruibal, Pezzella, Luiz Felipe, Miranda, Guido, Canales, Luiz Henrique, Rodri, Fekir, Iglesias.

Pelatih: Manuel Pellegrini


BARCELONA

Ter Stegen, Sergi Roberto, Koundé, Araújo, Alba, De Jong, Pedri, Gavi, Raphinha, Lewandowski, Dembélé.

Pelatih: Xavi.(*)


ADSEN KIRI KANAN