Notification

×

Adsense atas

Adsen

AS dan Korsel Bakal Kembangkan Pesawat Sipil Bersama, Usung Teknologi Baru

Minggu, 08 Januari 2023 | 19:30 WIB Last Updated 2023-01-08T12:30:56Z

 

Ilustrasi bagian dalam kabin pesawat sipil.


WASHINGTON DC – Amerika Serikat dan Korea Selatan menandatangani perjanjian untuk bekerja sama dalam pengembangan pesawat sipil dan operasi penerbangan yang aman. Hal itu diungkapkan oleh Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) pada Minggu (8/1/2023). 


“Kami telah bermitra dengan Kantor Penerbangan Sipil Korea dalam pengembangan pesawat & operasi penerbangan yang aman untuk mobilitas udara tingkat lanjut seperti taksi terbang. Kolaborasi dengan mitra internasional kami sangat penting untuk mengintegrasikan teknologi baru,” cuit FAA di Twitter.


Kedua belah pihak juga sepakat, antara lain, untuk memperluas pertukaran informasi tentang perkembangan udara mutakhir. FAA dan Kantor Penerbangan Sipil Korea juga akan melakukan pengawasan keselamatan bersama selama realisasi proyek-proyek tersebut,sebagaimana dikutip iNews.id.


“Kami juga bermitra dengan Biro Penerbangan Sipil Jepang untuk mengembangkan pesawat AAM (transportasi udara yang menggunakan metode lepas landas dan mendarat vertikal listrik) & operasi penerbangan,” tambah FAA.


Regulator penerbangan AS itu sebelumnya juga mengumumkan kemitraan dengan Inggris, Kanada, Australia, dan Selandia Baru untuk menyelaraskan sertifikasi pesawat dan rencana integrasi penerbangan.(*)



ADSEN KIRI KANAN