Notification

×

Adsense atas

Adsen

6 Jenazah ABK Asal Pemalang yang Tewas Keracunan Freon Dipulangkan

Sabtu, 07 Januari 2023 | 08:12 WIB Last Updated 2023-01-07T01:12:00Z

Jenazah ABK asal Pemalang yang keracunan gas freon ketika tiba di Pelabuhan Pelindo Kota Tegal, Sabtu (7/1/2023) dini hari


TEGAL- Enam jenazah anak buah kapal (ABK) asal Kabupaten Pemalang yang diduga tewas di kapal ikan akibat keracunan gas freon tiba di Pelabuhan Pelindo Kota Tegal, Sabtu (7/1/2023) dini hari. Perjalanan pulang kapal dari selat Bali sempat terhambat karena cuaca buruk.


Kepulangan jenazah dibawa dengan Kapal Motor Anugerah Bhakti. Sejumlah personel Satpolair Polres Tegal Kota bersama warga langsung menurunkan jenazah dan membawanya ke mobil ambulans. Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah duka masing-masih di Kabupaten Pemalang, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Keterlambatan kedatangan kapal yang membawa enam jenazah karena kondisi cuaca buruk," kata Kapolres Kota Tegal, AKBP Rahmad Hidayat.


Akibatnya, perjalanan kapal dari selat Bali tempat terjadinya peristiwa  lebih dari dua pekan. 


Sementara, identitas enam korban yakni Carmadi (48), Takhroni (63), Slamet Waluyo (20), Tosa Hasanudin (24), Zini Irham Romadhoni (23). Mereka warga Kelurahan Sugihwaras, Kabupaten Pemalang. 


Satu korban lainnya adalah Rosyid (26) warga Desa Lawangrejo, Kabupaten Pemalang. Setelah dievakuasi dari kapal, enam jenazah  langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. 


Sementara dari keterangan saksi, enam ABK tewas akibat keracunan gas freon ketika saluran gas pipa pembuangan tidak dibuka. Korban baru diketahui setelah salah satu ABK hendak mengambil cabai untuk memasak. (*)



ADSEN KIRI KANAN