Notification

×

Adsense atas

Adsen

3 Rumah Gadang Terbakar di Kabupaten Solok, Kerugian Miliaran Rupiah

Rabu, 04 Januari 2023 | 09:10 WIB Last Updated 2023-01-04T02:10:47Z

Ratusan warga menyaksikan kobaran api saat terjadi kebakaran diJorong Balai Pandan, Nagari Cupak, Kabupaten Solok, Selasa (3/1/2023) malam sekira pukul 22.30 WIB.(ist)


Solok - Api berkobar di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar). Sedikitnya enam rumah (tiga diantaranya rumah gadang) hangus terbakar, Selasa (3/1/2023) malam sekira pukul 22.30 WIB.


Tepatnya peristiwa kebakaran itu terjadi di Jorong Balai Pandan, Nagari Cupak, Kabupaten Solok. Peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian diperkirakan miliaran rupiah.


Menurut sumber di lokasi kejadian, api mulai berkobar sekira pukul 22.30 WIB. Namun sumber api belum diketahui pasti.


Peristiwa kebakaran itu menghanguskan sedikitnya enam rumah. Dari enam rumah tersebut, tiga di antaranya merupakan rumah gadang dan tiga lainnya rumah kayu dengan arsitektur gaya lama.


Dalam peristiwa itu ada lima unit mobil pemadam serta puluhan petugas pemadam dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.


Dalam peristiwa itu api cepat membesar, karena seluruh bangunan yang terbakar terbuat dari kayu, sehingga api menyebar dengan cepat. Rumah yang terbakar tersebut juga berdiri berdekatan, sehingga memudahkan api berpindah dari satu rumah ke rumah lainnya.


Hingga pukul 01.00 WIB asap dan bara masih terlihat menyala dari puing-puing kayu sisa kebakaran. Api dapat dijinakkan tiga jam kemudian. Polisi menyelidiki kasus kebakaran tersebut untuk mengetahui sumber api.(def)


ADSEN KIRI KANAN