Notification

×

Adsense atas

Adsen

Wako Rida Ananda Ajak BAKOR PALIKO Ikut Majukan Ekonomi Dan Pembangunan Di Payakumbuh

Minggu, 25 Desember 2022 | 13:17 WIB Last Updated 2022-12-25T06:17:01Z


Payakumbuh, fajarharapan.id - Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menerima kunjungan Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh - Lima Puluh Kota (Bakor Paliko) di rumah dinas Wali Kota, Sabtu (24/12/22) malam.

Kedatangan Bakor Paliko yang di pimpin oleh Periasman Effendi, SH., MH Dt. Patiah Nan Mudo, didampingi Wakil Ketua Umum Joni Hendri, S.Kom dan Ketua Dewan Pembina yang juga pendiri Bakor Paliko Drs. H. Azmi Syahbunddin beserta bundo kanduang Yetni Azmi itu mendapat sambutan hangat sang wali kota dengan jamuan makan malam bersama.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan dewan pengurus Bakor Paliko tersebut antara lain menyampaikan laporan hasil Rapat Anggota dan rencana kegiatan Bakor Paliko kedepannya kepada Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda, yang mana sore sebelumnya Bakor Paliko itu juga berkesempatan melakukan silaturahmi ke kediaman Bupati Lima Puluh Kota di Labuah Basilang Payakumbuh.

Wali Kota Rida Ananda yang di dampingi Ketua TP-PKK Ny. Cece Rida Ananda dalam perbincangannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kedatangan serta aktifnya kembali paguyuban "urang awak" di perantauan ini. 

"Dengan adanya paguyuban atau persatuan urang awak di perantauan ini diharapkan terciptanya multiplier effect atau dampak baik pada pembangunan ekonomi di kampung halaman kita terutama di Payakumbuh, tentu ini perlu kita dukung. Dan kita sangat mengapresiasi segala bentuk kepedulian seluruh elemen untuk membangun dan memajukan Kota Payakumbuh lebih baik, agar makin maju dan sejahtera masyarakatnya," ungkap Rida. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Bakor Paliko Drs. H. Azmi Syahbunddin menuturkan, Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh - Lima Puluh Kota (Bakor Paliko) sudah mendekati usia panca windu lahir di Jakarta, tepatnya pada tanggal 30 Mei 1985 (35 tahun yang lalu). 

"Sempat lama vakum, namun pada tanggal 9 September 2022 lalu bertempat di Restoran Natrabu Sabang Jakarta Pusat, kembali diadakan silaturhami dan Rapat Anggota yang turut dihadiri oleh perwakilan dari Ikatan Keluarga Nagari dan Organisasi Masyarakat Payakumbuh dan Lima Puluh Kota yang ada di Jabodetabek," tukuknya.

Dijelaskannya, Rapat Anggota Bakor Paliko telah memilih tujuh formatur, dan dari hasil Rapat Formatur tersebut telah disetujui secara musyawarah dan mufakat bahwa Periasman Effendi, SH., MH Dt. Patiah Nan Mudo sebagai Ketua Umum. 

Bakor Paliko (Payakumbuh - Lima Puluh Kota) berada dibawah koordinasi induk organisasi masyarakat Minangkabau di perantauan yaitu Badan Koordinasi Kemasyarakatan dan Kebudayaan Alam Minangkabau (BK3AM) yang populer dengan sebutan Bakor Minang yang beranggota Bakor-Bakor Kota dan Kabupaten se-Sumatera Barat yang ada diperantauan. 

Berikut susunan pengurus inti yang dihasilkan dari beberapa kali rapat formatur:

- Ketua Umum: Periasman Effendi, SH., MH Dt. Patiah Nan Mudo
- Waketum: Joni Hendri, S.Kom
- Waketum: Drs. Hanif Hasan, M.Kesos
- Waketum: Apnovera Zamzami
- Sekretaris Jenderal: Hendra Muchlis, SH., MH
- Wasekjen: Deki Putra Sudirman, SH
- Wasekjen: Oyong Darwan, SH., MH
- Wasekjen: Fauzan Hadi, ST
- Bendahara Umum: drh. Vivin Aulia Rahmi
- Wabendum: Mezda Roza
- Wabendum: Metri Ariyenti
(Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN