Notification

×

Adsense atas

Adsen

Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022 di Korem 073/Mkt

Kamis, 15 Desember 2022 | 18:55 WIB Last Updated 2022-12-15T11:55:47Z

.


Salatiga, fajarharapan.id  - Hari Juang TNI AD ke-77 Tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya, Korem 073/Makutarama gelar upacara. Bertempat di lapangan Makorem. Salatiga. Kamis. (15/12/2022).


Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., bertindak sebagai inspektur upacara dan Mayor Inf Sugih Raharjo sebagai komandan upacara.

Danrem membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan, “Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022”, kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada.


Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah.

Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2022 dengan tema “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat.

“Tema tersebut menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruh nya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan Negara,”ucap Danrem.


Sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Palagan Ambarawa merupakan peristiwa monumental yang menjadi salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun dari bersatunya TNI dan rakyat, sehingga dapat mengalahkan kekuatan pasukan kolonial yang jauh lebih modern. Peristiwa heroik inilah yang kemudian kita peringati sebagai Hari Juang TNI Angkatan Darat.

Nilai-nilai kejuangan yang terkandung di dalam Palagan Ambarawa tetap relevan untuk kita warisi dan diimplementasikan dalam menghadapi tantangan tugas di era modern dengan karakter perubahan dan ketidakpastian yang sangat dinamis di berbagai bidang.

“Dengan momentum peringatan Hari Juang TNI AD untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya menatap ke depan guna memantapkan langkah untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan profesional, ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat,”tegas Danrem.


“TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.”


Akhirnya, saya mengajak seluruh prajurit TNI AD untuk terus melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat. Muaranya adalah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat”.(Rem 073/Makutarama).


ADSEN KIRI KANAN