Notification

×

Adsense atas

Adsense

Tingkatkan SDM Generasi Muda, Pemkab Solsel Gandeng Perusahaan Panas Bumi

Senin, 05 Desember 2022 | 20:42 WIB Last Updated 2022-12-05T13:42:04Z

.


Solsel, fajarharapan.id - Untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di kabupaten Solok Selatan, pemerintah daerah setempat bekerja sama dengan PT Supreme Energi Muara Laboh (SEML).


Salah satu kegiatan dalam peningkatan SDM tersebut seperti pemberian beasiswa serta dukungan untuk rumah Tahfiz.


Bupati Solok Selatan  H. Khairunas mengatakan ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta dalam pembangunan. Sebab, untuk memajukan Solok Selatan tak hanya butuh pemerintah saja namun juga kontribusi dan dukungan dari  swasta.


"Kegiatan ini menunjukkan kolaborasi pemerintah kabupaten dengan perusahaan di Solok Selatan, khususnya Supreme Energy yang bersinergi melalui program CSR dengan program pemerintah kabupaten," kata Khairunas di GOR Supreme Energy, Senin (5/12/2022).


Dilanjutkan Bupati, pembangu nan di Solok Selatan juga merupakan andil dari seluruh perusahaan yang berinvestasi di kabupaten ini.


"Dengan dukungan dan semangat ini kita tingkatkan kualitas generasi di Solok Selatan," imbuhnya.


Khairunas menegaskan, Solok Selatan bukan lagi daerah dengan sumber daya manusia yang terbelakang, sebab sudah mampu bersaing dengan SDM dari daerah lain.


Adapun dukungan yang diberikan oleh PT SEML berupa dana senilai Rp 90 juta untuk operasional 150 rumah tahfidz di Solok Selatan. Kemudian PT SEML juga memberikan 600 pasang seragam gratis untuk siswa madrasah Tsanawiyah.


Terbaru, PT SEML memberikan beasiswa pendidikan kepada 6 orang mahasiswa Solok Selatan yang belajar   di Universitas Bung Hatta dengan program studi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan senilai Rp 48 juta per tahun.


Pemerintah kabupaten juga menyalurkan honor untuk guru Tahfiz senilai Rp 165 juta.


"Mudah-mudahan mahasiswa yang dapat beasiswa dari Supreme tentu kita harap dipertahankan nama baik Solok Selatan dan perusahaan yang memberikan beasiswa," terang Bupati.


Dikesempatan yang sama Field Relation Representative SEML Bujang Joan mengatakan para penerima beasiswa ini diharapkan nantinya mampu bekerja di pembangkit listrik berbasis energi baru dan terbarukan tidak hanya di Solok Selatan namun juga di daerah lainnya.


"Mudah-mudahan dengan ada beasiswa ada mahasiswa berkualitas, yang tidak cuma kerja di Supreme tapi juga lapangan panas bumi lain di Sumatera Barat dan daerah lainnya," kata Bujang Joan.


Adapun kegiatan kolaborasi ini dilakukan dalam rangka penyaluran CSR PT SEML Tahun 2022 dan peringatan HUT Kabupaten Solok Selatan  ke-19 yang akan jatuh pada 7 Januari 2023 mendatang.


Dalam kegiatan ini juga dilakukan kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh karyawan PT SEML, masyarakat, dan ASN. (sudirman)


ADSEN KIRI KANAN