Notification

×

Adsense atas

Adsen

Sergai Punya Potensi Wisata Arena Off-Road

Selasa, 13 Desember 2022 | 16:51 WIB Last Updated 2022-12-13T09:51:29Z

.


Tebing Syahbandar, fajarharapan.id - Geliat pariwisata di Serdang Bedagai (Sergai) belakangan makin meningkat. Puncaknya saat Desa Wisata Buluh Duri di Kecamatan Sipispis berhasil meraih gelar Desa Wisata terfavorit se-Indonesia dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, beberapa waktu yang lalu.


Namun potensi wisata di Sergai masih bisa digalih lebih dalam lagi, salah satunya sebagai destinasi untuk melakukan kegiatan off-road. 


Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, saat mengikuti kegiatan off-road bersama rombongan Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai yang tergabung dalam Adhayaksa Off Road Club (AOC) Sumut, Sabtu (10/12/2022), bertempat di Lahan Perkebunan Perusahaan, Kecamatan Tebing Syahbandar.


“Di Sergai banyak spot yang bisa dipakai sebagai lokasi kegiatan off-road. Dengan dukungan medan yang menantang, tentu akan menguji kelihaian pengemudi sekaligus memacu adrenalin,” ujar Faisal.


Dirinya berpendapat, atraksi wisata off-road di Sergai dapat menjadi salah satu potensi wisata yang perlu untuk dikembangkan lagi karena aktivitas yang satu ini peminatnya cukup banyak.


“Sergai sudah dikenal luas sebagai daerah dengan pilihan destinasi wisata bahari yang sangat beragam. Lalu ada pula wisata kuliner di Bengkel dan Kampung Tahu di Dolok Manampang. Selain itu wisata rafting juga belakangan semakin populer berkat prestasi nasional yang diraih. Belum habis di situ, Sergai juga punya potensi wisata untuk aktivitas off-road yang hari ini sudah kita jajal langsung bersama anggota AOC Sumut,” jabar Sekdakab panjang lebar.


Ia menyebut, dalam kegiatan kali ini para peserta melaksanakan kegiatan off-road dengan kendaraan 4WD atau 4X4.


Selain ber-off-road ria, Faisal menyampaikan rombongan juga mengisi kegiatan ini dengan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. Kepedulian tersebut, katanya, dilaksanakan lewat pemberian bantuan subsidi BBM Dinas Perhubungan Sergai dan sembako kepada masyarakat di Dusun III, Desa Sibulan, Kecamatan Tebing Syahbandar. 


“Bantuan ini merupakan respons atas tantangan yang dihadapi oleh masyarkat di tengah penyesuaian harga bahan bakar yang tentu akan berdampak pada perekonomian warga. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat penerima,” ucap Sekdakab.


Hadir dalam kegiatan ini Kajari Sergai Muhammad Amin, SH, MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Idianto, S.H, M.H, Kejari Labuhan Batu Furkonsyah Lubis,S.H, M.H, Kejari Deli Serdang Jabal Nur, S.H, M.H, Kejari Cirebon Fajar Syah Putra, S.H, M.H, Kajari Jambi Fajar Rudi Manurung, SH, MH, dan Asisten Pidana Umum (Aspidum), Kejati Jambi, Gloria Sinuhaji, S.H., M.H. (Sembiring)


ADSEN KIRI KANAN