Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ribuan Warga Berpakaian Putih Hadiri Persemian Masjid Al Jabbar Bandung

Jumat, 30 Desember 2022 | 12:10 WIB Last Updated 2022-12-30T05:10:00Z

Ribuan warga ikut hadir pada pembukaan Masjid Al Jabbar Gedebage Bandung.



BANDUNG - Ribuan warga Bandung dan Jawa Barat memadati area peresmian Masjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, Jumat (30/12/2022). Warga datang sejak pagi hari dengan menggunakan bus dan kendaraan pribadi.  


Sempat terjadi kemacetan di sekitar Jalan Soekarno-Hatta menuju Jalan Cimincrang. Kemacetan karena sempitnya jalan di jalur tersebut,sebagaimana dikutip iNews.id.


Jemaah mayoritas mengenakan pakaian putih-putih. Sebelum mulai, mereka sudah memadati area masjid. Beberapa warga memanfaat momen tersebut untuk melakukan swafoto.  Salah seorang warga Andri mengaku, dia datang bersama anggota majelis taklim lainnya. Dia bersama rombongan akan mengikuti acara pembukaan hingga tabligh akbar yang akan digelar setelah Salat Jumat. 


"Senang bisa datang ke sini. Apalagi ini baru pertama dibuka. Masjidnya juga sangat megah," kata dia.


Sejumlah tamu undangan tampak hadir pada acara yang akan dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Beberapa tamu di antaranya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Janar Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, perwailan dewan, ormas, dan lainnya.  


Pembukaan Masjid Al Jabbar dimulai dengan penanaman pohon, pelepasan benih ikan, hingga pelepasan burung. Acara kemudian dilanjutkan dengan seremonial peresmian dibukanya Masjid Al Jabbar.  Setelah Salat Jumat, acara akan dilanjutkan dengan tabligh akbar menghadirkan beberapa dai seperti Cecep Taufiequrachman, Jujun Junaidi, Atip Lathiful Hayat, dan lainnya. (*)




ADSEN KIRI KANAN