Notification

×

Adsense atas

Adsen

Rayakan HUT ke-48, Perumda Air Minum Kota Padang Bagi Keberkahan pada 150 Anak Yatim

Sabtu, 31 Desember 2022 | 11:03 WIB Last Updated 2023-01-02T01:22:38Z

Pelepasan balon berisi hadiah Rp.2,5 juta ke udara oleh walikota Padang bersama Dirut Perumda


PARIWARA PERUMDA AIR MINUM KOTA PADANG


Padang - Menapaki usia 48 tahun, Perumda Air Minum Kota Padang tak henti-hentinya berbagi manfaat dan keberkahan kepada masyarakat Kota Padang. Dalam perayaannya HUT, Jumat (30/12), ada banyak hadiah yang dibagikan sehingga membawa keberkahan bagi orang yang menerimanya.


Keberkahan yang pertama yang dibagikan adalah bersama 150 orang anak yatim se kota Padang yang sengaja diundang ke perayaan yang diselenggarakan di kantor pusat Perumda Air Minum Kota Padang.

Turut hadir dalam acara ini, walikota Padang Hendri Septa serta anggota DPRD Kota Padang, Dirut Bank Nagari, Kapolresta Padang, Kajari Padang serta stakeholder lainnya.


Pada kesempatan itu, berbagai hadiah juga di bagikan kepada pelanggan yang tepat waktu membayar tagihan airnya tiap bulan. Diantaranya, pelepasan balon gebyar ulang tahun berisi voucher senilai Rp2,5 juta, penyerahan penghargaan berupa pin emas kepada 5 pelanggan dengan pemakaian terbesar, penyerahan secara simbolis kunci rumah untuk pelanggan penerima bantuan bedah rumah.




Walikota Padang Hendri Septa didampingi Direktur Utama Perumda Kota Padang Hendra Pebrizal dan jajaran direksi menyerahkan langsung kunci bedah rumah kepada masyarakat penerima manfaat tersebut.


Selain itu juga ada penyerahan bantuan usaha kepada masyarakat yang bersumber dari zakat karyawan Perumda Air Minum Kota Padang sendiri.


Dan yang fantastis adalah penarikan hadiah berupa tiga unit sepeda motor bagi pelanggan dan hadiah lainnya pada moment gebyar pelanggan. Seperti sepeda, TV, mesin cuci dan lainnya.


.


Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, mengatakan, Perumda Air Minum Kota Padang terus berupaya memperluas cakupan layanan kepada semua masyarakat kota Padang dalam hal kebutuhan air bersih. Menurutnya, fasilitas air bersih merupakan hak setiap warga yang harus dipenuhi pemerintah.


Perumda terus membuat terobosan dalam pelayanan. Salah satunya adalah pemakaian smart water meter. Fungsinya adalah agar pelanggan patuh membayar tiap bulannya. Sehingga perusahaan bisa memiliki kemampuan yang cukup untuk pengembangan pelayanan yang lebi luas dan baik.


“Dalam 3 tahun ke depan, beberapa daerah yang belum mendapat air bersih akan dialiri air bersih. Sehingga pada akhirnya, sebagian besar warga menikmati air bersih,” ujar Hendra yang juga didampingi Direktur Umum, Afrizal Kuning dan Direktur Teknik Andri Satria optimis.


.


Di samping itu, saat ini Perumda Air Minum Kota Padang telah memiliki labor terakreditasi nasional dari KAN yang memastikan bahwa air yang diproduksi perusahaan plat merah ini layak konsumsi. “Tentunya ini akan lebih meningkatkan kualitas produk kita, berupa air bersih,” ulas Hendra.


Pada kesempatan itu juga diserahkan secara simbolis mobil operasional hibah Bank Nagari kepada Perumda Air Minum Kota Padang.


Walikota Padang Hendri Septa sangat mengapresiasi upaya peningkatan pelayanan yang diberikan Perumda Air Minum Kota Padang yang selalu meningkat tiap tahunnya.


.


 Kinerja operator air bersih ini menurut Hendri Septa berkat kerjasama yang solid antara kalangan direksi dan karyawan yang terbina dengan sangat baik.


Ia mengambil contoh, meski beberapa instalasi air bersih mengalami kerusakan karena bencana alam beberapa waktu lalu, namun pelayanan suplai air bersih tetap terjaga.


“Saya berharap pencapaian terus selalu ditingkatkan, sehingga seluruh lini masyarakat merasakan kehadiran Perumda Air Minum Kota Padang, harapnya.


Hendri Septa juga mengapresiasi  terus meningkatnya jumlah pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang yang saat ini mencapai 140 ribu pelanggan.


.


Terkait deviden 2023 yang Ditarget Rp10 Miliar, Hendri Septa juga mengapresiasinya. Karena jika deviden semakin besar dari Perumda, maka akan banyak agenda pembangunan akan terbantu.


Seperti yang diketahui, di bawah kepemimpinan Hendra Pebrizal, keuntungan Perumda Air Minum Kota Padang juga semakin membaik.


Untuk dividen pada 2021 sebesar Rp2,1 milyar. Sementara pada 2022 sebesar Rp4 milyar lebih. Sedangkan pada 2023, Dirut Hendra Pebrizal menargetkan sebesar Rp10 milyar.


“Kita sangat bersyukur sekali, tiap tahun dividen terus bertambah dan untuk tahun depan kita mendukung target perusahaan dengan mencanangkan penyetoran ke daerah sebesar Rp10 milyar,” ujar Hendri Septa. (adv)


ADSEN KIRI KANAN