Notification

×

Adsense atas

Adsen

Preview Perempat Final Piala Dunia 2022 Belanda Vs Argentina : Siapa Lolos ?

Jumat, 09 Desember 2022 | 17:30 WIB Last Updated 2022-12-09T10:30:00Z

 

Ilustrasi preview perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina



JAKARTA  - Preview laga babak perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina. Laga sengit ini akan digelar di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB. Setelah tiga kali gagal dalam tiga final Piala Dunia sebelumnya, Belanda sangat ingin membuat terobosan dengan menjadi negara ke-10 yang menjuarai Piala Dunia.


"Ada rasa lapar, mimpi dan hasrat bahwa kami sangat ingin merengkuh Piala Dunia," kata penggawa Belanda Virgil van Dijk dikutip Reuters, Jumat (9/12/2022). Virgil van Dijk memastikan Belanda akan tampil hati-hati kala melawan Argentina.


"Merekah tim yang fantastis dengan pemain-pemain yang fantastis. Kami harus menghadapinya dengan baik dalam semua bagian pertandingan ini," katanya. Pelatih Louis van Gaal yang ahli merancang taktik efektif dalam sepak bola, sudah menyiapkan strategi menghentikan Argentina. Strategi ini meliputi langkah bagaimana melumpuhkan Lionel Messi yang menjadi kunci permainan Argentina, sebagaimana dikutip iNews.id.


“Kami bisa menumbangkan mereka dengan memakai rencana kami. Kami juga tim yang lebih baik (saat semifinal Piala Dunia 2014) dan (kala itu) Messi tidak banyak menguasai bola," kata van Gaal seperti dikutip Reuters. Dalam pertandingan di Qatar, Messi bakal mendapatkan dukungan yang luar biasa mengingat kawasan ini rata-rata memujanya dan Argentina.


“Kami berterima kasih kepada semua orang yang ada di sini. Seluruh Argentina akan senang berada di sini,” kata Messi seperti dikutip Reuters.


Statistik dan head to head Belanda hanya kalah satu kali dalam sembilan pertemuannya dengan Argentina, yakni dalam final Piala Dunia 1978 di Buenos Aires. Kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam dua pertemuan terakhir di Sao Paulo dalam semifinal Piala Dunia 2014 yang dimenangkan Argentina dengan adu penalti. 


Ini pertemuan kedua tim yang keenam dalam ajang Piala Dunia. Dalam pertemuan pertama pada 1974, Belanda menang 4-0, sedangkan dalam dua laga terakhir pada Piala Dunia 2006 dan 2014 berakhir seri. 


Belanda sudah 19 pertandingan tak terkalahkan sejak tersisih dari Euro 2020 tahun lalu, sementara Argentina telah bangkit setelah catatan 36 laga tanpa kalah mereka dihentikan oleh Arab Saudi dalam pertandingan pertama fase grup Piala Dunia 2022. 


Lionel Messi sudah mencetak sembilan gol dalam 23 pertandingan Piala Dunia yang terjadi dalam lima edisi yang diikutinya, yakni 2006, 2010, 2014, 2018 dan 2022. Dia kini berselisih satu gol dari rekor gol Gabriel Batistuta yang menjadi pencetak gol Piala Dunia terbanyak sepanjang masa untuk timnas Argentina. Belanda kalah dalam dua dari tiga adu penalti Piala Dunia sebelumnya, masing-masing dari Brazil pada 1998 dan dari Argentina pada 2014. Mereka hanya sekali menang adu penalti kala melawan Kosta Rika pada 2014. 

Prediksi line up pemain Belanda vs Argentina : 


Belanda (3-4-1-2):Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Frenkie de Jong, Marten de Roon, Daley Blind; Davy Klaassen; Cody Gakpo, Memphis Depay 


Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Enzo Fernandez, Rodrigo de Paul, Alexis Mac Allister; Angel di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez





ADSEN KIRI KANAN