Notification

×

Adsense atas

Adsen

Penghujung Tahun 2022 Bupati Solok Selatan Lantik 57 Pejabat

Sabtu, 31 Desember 2022 | 09:02 WIB Last Updated 2022-12-31T02:02:29Z

Suasana pelantikan pejabat di Solok Selatan, Jumat (30/12/2022).


Solsel, fajarharapan.id - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melantik sebanyak 57 orang pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten. Pelantikan ini dilakukan lantaran adanya perampingan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK). 


Adapun pejabat yang dilantik ini merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas. 


Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik.  Juga berpesan untuk membantu merealisasikan visi misi pemerintah sesuai dengan tupoksi masing-masing. 


“Dalam membangun Solok Selatan ini kami membutuhkan kemampuan dan loyalitas. Selain itu juga diharapkan untuk selalu totalitas dan bertanggungjawab terhadap pekerjaan. Sekali lagi saya ucapkan selamat,” kata Khairunas di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati setempat, Jumat (30/12/2022).


Selain itu, pelantikan ini merupakan upaya pemerintah untuk merampingkan SOTK sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 15 Tahun 2015 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. 


“Dilakukan upaya efisiensi dan peningkatan efektivitas dalam tata kerja pemerintah kabupaten. Selain itu juga merupakan bagian dari evaluasi dan penyesuaian untuk mencapai tujuan bersama,” imbuhnya. 


Selain itu merupakan bagian dari penyesuaian hasil rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara dan juga setelah dilakukannya uji kompetensi pejabat eselon 3 di Solok Selatan. 


Bupati mengingatkan tantangan di 2023 mendatang akan lebih berat. Untuk itu diharapkan seluruh pejabat yang menempati jabatan baru ini untuk segera menyesuaikan diri dan mengidentifikasi masalah serta mencari jalan keluar di tempat barunya nanti. 


“Jabatan adalah amanah kepada yang dinilai mampu mengembannya. Saya harap saudara terus melaksanakan tugas dengan maksimal,” tandasnya. 


Adapun pejabat pimpinan yang dikukuhkan atas perubahan SOTK antara lain drh. Nurhayati sebagai Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan, Mardiana sebagai Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga serta Syamsuria menjabat Kadis Pendidikan.


Sementara Pejabat Administrator antara lain Dafrizal menjabat Sekdis Pendidikan, Ridwan sebagai Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, serta pejabat lainnya. 


Pelantikan ini juga turut dihadiri Wabup H Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, SE, MM, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Asisten, Staf Ahli dan Jajaran Kepala OPD.di lingkungan pemerintah kabupaten Solok Selatan. (sudirman)


ADSEN KIRI KANAN