Notification

×

Adsense atas

Adsen

KSAL Laksamana Muhammad Ali Ungkap 4 Program Prioritas TNI AL

Sabtu, 31 Desember 2022 | 08:05 WIB Last Updated 2022-12-31T03:19:34Z

 

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali saat sertijab dengan Laksamana Yudo Margono di Mabesal.




JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan empat programprioritas TNI AL. Hal itu disampaikannya kepada seluruh prajurit TNI TNI AL di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, kemarin. 


Program pertama penempatan Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit TNI AL sebagai poros utama, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Prajurit TNI AL ditempatkan sebagai prioritas utama dengan pertimbangan berputarnya roda sebuah organisasi akan bertumpu pada kemampuan sumber daya manusianya," ujar Ali melalui keterangannya, Sabtu (31/12/2022). 


Kedua, Ali meminta pemenuhan kebutuhan akan alutsista TNI AL. Ia menegaskan hal ini sebagai upaya mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan dalam bentuk kesiagaan dan kesiapan yang tinggi. 


”Modernisasi dan pemeliharaan serta perawatan alutsista harus memiliki hasil nyata yakni alutsista yang siap dioperasionalkan dan siap digelar sesuai kebutuhan operasi,” katanya. 


Program ketiga, Ali menekankan pentingnya peningkatan fasilitas pangkalan dan sarana maupun prasarana yang dapat menunjang operasi serta tugas-tugas TNI AL. 


"Pangkalan harus dilengkapi untuk mampu memberi dukungan secara optimal kepada satuan operasional. Selain itu peningkatan fasilitas maupun sarana dan prasarana (Sarpras) juga diperlukan bagi operasi perbatasan, serta dalam menunjang validasi organisasi, dimana ada beberapa satuan baru maupun satuan yang direlokasi sarprasnya belum memadai," tutur Laksamana Ali. 


Keempat, Ali menyinggung kesiapan manajemen operasi dan sistem dukungan logistik. 


"Dalam mencapai keberhasilan operasi maupun pencapaian tugas-tugas TNI AL, diperlukan penataan terhadap manajemen operasi yang diikuti dengan evaluasi sesuai dengan tahapannya, guna menentukan strategi yang tepat serta efektif," katanya.(*)


ADSEN KIRI KANAN