Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kota Semarang Dikepung Banjir, Simpang Lima Bak Lautan

Sabtu, 31 Desember 2022 | 11:43 WIB Last Updated 2022-12-31T04:43:11Z

Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Semarang terendam banjir setelah diguyur hujan deras sejak Jumat (30/12) hingga Sabtu pagi. 


SEMARANG– Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang menyebabkan sejumlah ruas jalan hingga permukiman terendam banjir. Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah diguyur hujan sejak Jumat (30/12) malam hingga Sabtu (31/12/2022) pagi ini.


Dari informasi yang dihimpun iNews.id, genangan banjir hampir merata di ruas jalan-jalan protokol Kota Semarang. Kawasan Simpang Lima hingga jalan Pahlawan yang menjadi jantung Kota Semarang tampak tergenang hampir setinggi lutut orang dewasa, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kemudian, kawasan jalan Pemuda yang merupakan akses jalan menuju Balai Kota Semarang juga tak luput dari terjangan banjir. Ruas jalan lainnya yang terendam banjir di antaranya jalan Gajah Raya, MT Haryono (bubakan), jalan Agus Salim, kawasan kampung kali.


Sementara, banjir di permukiman menyasar wilayah Ngaliyan, tepatnya di RT 1 RW 1 Wonosari. “Situasi RT 1 RW 1 Wonosari Ngaliyan Semarang sudah banjir airnya sudah datang,” ucap warga dalam video amatir yang diterima iNews.id, Sabtu pagi.


Banjir parah juga menggenangi permukiman di Tlogosari. Bahkan ada warga yang membutuhkan bantuan untuk mengevakuasi lansia karena rumahnya terjebak banjir hingga ketinggian setengah meter.” Mohon bantuan evakuasi daerah Dempek Tlogosari terkait orang tua sakit dan saat sekarang ketinggian air sekitar 1/2 meter,” pintanya.


Sementara wilayah yang selama ini menjadi langganan juga tak luput dari terjangan banjir, di antaranya kawasan Kaligawe, Tambak Lorok, Tambak Rejo hingga Pelabuhan Tanjung Emas.


Hingga berita ini ditulis, hujan deras disertai angin kencang masih mengguyur Kota Semarang. Belum ada laporan adanya korban terdampak banjir. (*)




ADSEN KIRI KANAN