Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ketua DPRD Pasaman Salurkan Bantuan Alsintan pada Keltan

Rabu, 28 Desember 2022 | 19:00 WIB Last Updated 2022-12-28T13:48:16Z

 

Menyerahkan 


Rao Selatan, fajarharapan.id - Puluhan kelompok tani (Keltan) di Kabupaten Pasaman, kembali mendapatkan alat sistem pertanian (Alsintan). Bantuan itu merupakan Aspirasi Ketua DPRD Pasaman Sumatera Barat.28/12


Penyerahan bantuan alsintan jenis mesin bajak Singkal itu diserahkan oleh Ketua DPRD Pasaman Bustomi SE.MM dari partai Gerindra ini kepada pengurus masing-masing keltan di Rao Selatan 28/12/2022).


Ketua DPRD Pasaman Sumatera Barat, Bustomi SE.MM mengatakan, bantuan mesin Bajak Singkal itu dialokasikan untuk dua belas Alsistan untuk 12 kelompok tani (Keltan) di Pasaman.


"Inilah yang baru bisa saya persembahkan kepada Bapak/Ibu petani. Ini bentuk tanggung jawab saya kepada petani di Pasaman. Kita berbagi tanggung jawab dengan pemerintah daerah," kata Bustomi 


Kepada para pengurus kelompok tani, Bustomi berpesan agar bantuan tersebut dijaga dan dirawat agar awet dalam pemakaian, dan bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat petani, dan bukan milik pribadi pengurus namun hibah untuk.kelompok tani.


"Saya berharap bantuan ini dipakai seluruh anggota kelompok , jangan disimpan atau dikuasai secara pribadi. Sebab, tidak setiap tahun bantuan serupa ini ada.," katanya.


Bustomi menegaskan, bahwa dirinya akan tetap bekerja keras demi kepentingan rakyat Pasaman, dan membela kepentingan masyarakat banyak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani kabupaten Pasaman.


Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman melalui Kabid Sarana, mengatakan bahwa bantuan ini aspirasi Ketua DPRD Pasaman Bustomi SE.MM semoga Alsistan ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.


Ahmad Husein Ketua Kelompok tani Saiyo Nagari Panti Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman mengatakan mengucapkan terima kasih atas bantuan Alsistan dari ketua DPRD Pasaman Bustomi SE.MM, semoga bantuan Alsistan dapat dimanfaatkan dengan baik, dan semoga Bapak Ketua DPRD Pasaman Bustomi SE.MM tetap sehat dan sukses selalu, dan bisa lebih banyak lagi kelompok tani yang lain yang di kabupaten Pasaman Sumatera barat.(spa)


ADSEN KIRI KANAN