Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kagum Menyaksikan Balita Yang Hafal Seperempat Al-Qur'an

Minggu, 25 Desember 2022 | 17:04 WIB Last Updated 2022-12-25T10:04:44Z


Payakumbuh, fajarharapan.id - Lucu dan menggemaskan. Itulah kekaguman ketika menyaksikan balita dan anak-anak yang menyetorkan hafalan Al-Qur'an mereka. Jumlah hafalan mereka pun tak main-main. Anak-anak yang masih berusia 5-7 tahun tersebut sudah memiliki hafalan seperempat Al-Qur'an atau 7,5 juz Al-Qur'an.

Penampilan balita dan anak-anak tersebut mengisi acara Haflah Akhirussanah Sekolah Komunitas Tahfidz Anak Usia Dini (TAUD) Semut-Semut Payakumbuh, Sabtu (24 Desember 2022). Secara bergiliran, mereka membacakan 1,5 juz terakhir dari hafalan mereka.

"Syukur atas nikmat yang tak terhingga, ketika anak-anak kami sudah merampungkan hafalan Al-Qur'an mereka yang sudah mencapai seperempat al-Qur'an. Tinggal 3/4 lagi, perjalanan menuju hafizh 30 juz. Semoga ditolong dan dibersamai Allah hingga selesai. Sebagaimana ditargetkan, insya Allah selesai 30 juz sebelum usia mereka 10 tahun," papar Pembina Sekolah Komunitas Semut-Semut, Ustadz H. Hannan Putra, Lc, MA.

Ada banyak kejadian yang lucu dan menggemaskan. Yang namanya balita dan anak-anak, tentu gaya bahasa mereka lucu. Ada yang main-main, tampil malu-malu, bahkan ada yang ngambek ketika setoran. Tapi menakjubkannya, lantunan ayat Al-Qur'an terus mengalir dari lisan-lisan kecil mereka.

"Perjalanan mereka masih panjang. Baru seperempat yang selesai. Masih ada 3/4 lagi perjalanan yang akan mereka tempuh," papar sang Ustadz yang juga merupakan Sekretaris MUI Kota Payakumbuh.

Beliau juga menyampaikan, bagi orang tua yang punya keinginan anaknya menjadi penghafal Al-Qur'an, bisa bergabung dengan Sekolah Komunitas Semut-Semut Payakumbuh. "Penerimaan siswa baru dilakukan dua kali setahun. Untuk Semester Ganjil ini, akhir pendaftaran 31 Desember ini. Masuk sekolah nanti tanggal 9 Januari 2023," pungkasnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN