Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jumat Berbagi dari PAUD Raudhatul Jannah

Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:41 WIB Last Updated 2022-12-10T06:41:00Z


Seorang murid PAUD Raudhatul Jannah memasukkan infak ke kotak amal masjid dalam kegiatan Jumat Berbagi.


Padang Panjang, fajarharapan.id - Pentingnya menanamkan pendidikan karakter sejak dini kepada peserta didiknya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Raudhatul Jannah Padang Panjang melaksanakan Jumat Berbagi di Masjid Jami’ Nurul Huda, Kelurahan Silaing Bawah, Jumat (9/12).


Kepala PAUD Raudhatul Jannah, Yusranimar, S.Pd mengatakan, banyak cara mengajarkan pendidikan karakter kepada anak. Salah satunya melalui kegiatan bersedekah dan berbagi kepada sesama. 


“Kita mengajarkan anak-anak untuk bersedekah setiap Jumat. Uang yang terkumpul dibelanjakan makanan ringan untuk diberikan kepada jemaah yang melaksanakan Salat Jumat di Masjid Jami' Nurul Huda,” jelasnya.


Yusranimar menambahkan, kebiasaan bersedekah diajarkan sedini mungkin karena akan melatih anak supaya tulus dan ikhlas saat melakukannya. 


“Jadi bersedekah bukan cuma jadi kewajiban saja, melainkan datang dari kerinduan dalam hati si kecil. Ajari anak untuk memberi tanpa pamrih agar anak bisa bersedekah tanpa mengharap imbalan atau pujian,” sarannya.


Kedatangan rombongan diterima oleh pengurus masjid. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari semua wali murid. (syam)


ADSEN KIRI KANAN