Notification

×

Adsense atas

Adsen

Juara Dunia WSBK Alvaro Bautista Masih Penasaran Dengan MotoGP

Selasa, 27 Desember 2022 | 18:48 WIB Last Updated 2022-12-27T11:48:00Z

Alvaro Bautista di WorldSBK



Jakarta - Alvaro Bautista yang merupakan juara dunia World Superbike (WorldSBK) 2022 mengaku rindu dengan motor MotoGP. Bahkan, dia tidak segan-segan meminta pada Ducati untuk mencoba Desmosedici GP. 


"Kami bicara dengan Gigi Dall'Igna dan Claudio Domenicali tentang bagaimana saya ingin melakukan beberapa lap dengan motor MotoGP," ujar Bautista, dikutip dari Speedweek.com, Senin (26/12/2022).


"Sudah lama sejak terakhir saya mengendarai motor MotoGP dan saya rindu rasa dari tenaganya, rem karbon, dan stabilitas yang ditawarkan motor ini," kata Bautista.


Bautista mengatakan, dia melihat motor Ducati saat ini sepertinya sangat menyenangkan. Dia mengaku ingin mencoba melakukan sesi tes, hanya untuk bersenang-senang. "Tapi, wildcard jadi pilihan kedua. Saya ingin sekali merasakan feeling yang diberikan oleh motor MotoGP. Itu akan sangat menyenangkan," ujarnya, sebagaimana juga dikutip Kompas.com.


Bautista mengatakan, dirinya sekarang sudah menjadi juara dunia. Menurutnya, Ducati tidak akan menolak jika dia meminta hal tersebut pada para bos Ducati. Untuk diketahui, Bautista terakhir balapan di MotoGP pada musim 2018. Dia sempat menggantikan Jorge Lorenzo yang cedera pada MotoGP Australia dan berhasil finis di posisi keempat.(*)




ADSEN KIRI KANAN