Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jelang Akhir Tahun 2022, 67 Anggota Polri Polres Muba Naik Pangkat

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:33 WIB Last Updated 2022-12-31T10:33:07Z

.


Muba, fajarharapan.id - Menjelang akhir tahun 2022, Sebanyak 67 anggota Polri di jajaran Polres Musi Banyuasin naik pangkat.


Personel yang naik pangkat itu terdiri dari para perwira setingkat Ipda hingga Kompol serta tingkat bintara mulai Bripda hingga Aiptu.


Kapolres Muba AKBP Siswandi, memimpin acara Korp raport dan upacara untuk personel Polres Muba, bertempat di halaman Apel Polres Musi Banyuasin, Sabtu (31/12/2022).


Menurut Kapolres, kenaikan pangkat bagi personel Polri merupakan penghargaan dari negara bagi anggota yang melaksanakan tugas dengan baik. Diharapkan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan dedikasi dan semangat kerja anggota untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.


Namun di sisi lain, kenaikan pangkat mengandung konsekuensi bagi anggota, baik secara kedinasan, pribadi hingga tanggung jawab dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.


“Untuk itu tingkatkan performa dan kualitas kerja. Pahami bahwa polisi adalah abdi negara yang melayani sekaligus menjadi teladan bagi masyarakat,” katanya.


“Segera menata diri, tinggalkan pangkat lama dan kebiasaan lama. Tatap masa depan dengan pangkat dan tanggung jawab baru,” tambah Kapolres.


Berikut rincian personel Polres Muba dan jajaran yang naik pangkat tersebut terdiri dari 2 orang naik pangkat Kompol, 8 orang naik pangkat AKP, 6 orang naik pangkat Iptu.


“Sedangkan di level bintara, personel yang naik pangkat menjadi Aiptu ada 15 orang, Aipda 11 orang, Bripka 4 orang, Brigpol 20 orang, dan Briptu 1 orang,” rincinya. (Rusdian)


ADSEN KIRI KANAN