Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ini Kabar Gembira Jelang Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022, Ini Salah Satunya

Selasa, 27 Desember 2022 | 06:34 WIB Last Updated 2022-12-26T23:34:58Z

.


Kuala Lumpur - Ada kabar gembira jelang Timnas Indonesia menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022) sore WIB.


Timnas Indonesia sekarang lagi on fire setelah membantai Timnas Brunei Darussalam 7-0. Sementara Thailand dipastikan akan tidak diperkuat dengan pemain bintang karena dibekap cidera.


Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam pada matchday kedua Grup A Piala AFF 2022 di KLFA Stadium, Senin (26/12/2022) sore WIB. 


Hasil itu menjadi modal berharga Tim Garuda untuk melawan Thailand pada laga selanjutnya.


Timnas Indonesia akan menjamu Thailand menjadikan duel tersebut bakal menjadi penentuan nasib skuad Merah Putih ke semifinal.


Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong tak berani memberikan garansi kemenangan untuk pertandingan melawan Thailand. Menurut Shin Tae-yong, apa pun bisa terjadi dalam pertandingan nanti.


"Bola itu bundar, jadi saya tidak bisa menjawab Timnas Indonesia pasti menang atau tidak melawan Thailand," kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip bola.com.


Pelatih Shin Tae-yong hanya bisa menjamin akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan sebaik mungkin. Langkah itu dilakukan untuk bisa meraih hasil maksimal melawan Thailand.


"Yang pasti, pada setiap pertandingan saya akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Agar menjadi pertandingan yang keren," tegas Shin Tae-yong.


Kabar gembira

Saat menjamu Thailand ada kabar gembira bagi Timnas Indonesia, selain pemain bintang dibekap cidera, laga yang langsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut bakal dihadiri ribuan pendukung tim Merah Putih.


Para suporter merah putih dizinkan boleh menonton secara langsung tim Garuda Indonesia meski dalam jumlah terbatas.


Sebelumnya pertandingan Piala AFF 2022 akan digelar di stadion utama Bung Karno, tanpa penonton.


Kepastian laga kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 diperbolehkan ditonton langsung setelah pihak kepolisian menerbitkan surat izin Nomor: SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022.


Dalam surat itu dijelaskan laga Piala AFF 2022 tanggal 23 Desember 2022 boleh dihadiri penonton dengan jumlah terbatas.


Hal tersebut tetap menyesuaikan surat yang sudah diterbitkan pihak kepolisian tersebut.


Dikutip pikiranrakyat.com, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) mengapresiasi kepada berbagai pihak yang telah memberikan restu laga Timnas Indonesia bisa dihadiri penonton.


Alasannya, dukungan dari suporter sangat penting untuk membakar semangat juang Marc Klok dan kolega. (*)


ADSEN KIRI KANAN