Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ingin Lolos Otomatis Fase Grup Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Harus Kalahkan Filipina pada Laga Pamungkas

Jumat, 30 Desember 2022 | 07:28 WIB Last Updated 2022-12-30T00:28:40Z

Meluapkan kegembiraan pemain Timnas Indonesia setelah membobol gawang lawan.


Jakarta - Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan melakoni laga penentu kala bersua The Azkals -julukan Filipina- pada laga lanjutan Grup A, 2 Januari 2023.


Skuad Garuda gagal meraih poin penuh ketika menjamu Thailand pada Kamis (29/12/2022) sore WIB. 


Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, itu Witan Sulaeman dan kolega ditahan imbang 1-1.


Sejatinya, tim besutan Shin Tae-yong sukses unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Marc Klok pada menit ke-50. Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga mendapat keuntungan setelah salah satu pemain Thailand yakni Sanrawat Dechmitr mendapat kartu merah pada menit ke-62.


Sayangnya, keunggulan 1-0 dan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Skuad Garuda. Mereka justru kebobolan pada menit ke-79 lewat tendangan dari luar kotak penalti Sarach Yooyen.


Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai dan memaksa kedua tim harus puas berbagi poin. Timnas Indonesia pun gagal mengamankan tiket ke babak semifinal di pertandingan tersebut.


Sebab, Timnas Indonesia kini mengoleksi tujuh poin sama seperti Thailand dan masih kalah dalam jumlah selisih gol yakni +9 untuk Gajah Perang -julukan Thailand-, dan +8 untuk Skuad Garuda. 


Hal itu membuat Egy Maulana Vikri cs wajib meraih kemenangan kontra Filipina jika ingin mengamankan puncak klasemen sementara dengan catatan Thailand meraih hasil imbang atau kalah dari Kamboja. (*)


ADSEN KIRI KANAN