Notification

×

Adsense atas

Adsen

Indonesia Vs Brunei di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Bakal Rotasi Skuad Garuda

Minggu, 25 Desember 2022 | 14:28 WIB Last Updated 2022-12-25T07:28:09Z

 Pelatih Garuda Muda Shin Tae-yong angkat bicara soal calon lawan Garuda Muda di babak empat besar.


KUALA LUMPUR  - Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Kuala Lumpur Stadium, Senin (26/12/2022). 


Pelatih Garuda Shin Tae-yong bakal merotasi skuadnya. Shin Tae-yong memutar otak menjaga kebugaran fisik pemain di tengah padatnya jadwal pertandingan Piala AFF 2022. Namun belum diputuskan siapa saja yang akan bermain di laga nanti,sebagaimana dikutip iNews.id.


“Skuad pastinya akan diputuskan setelah latihan hari ini, kemungkinan besar pastinya akan ada rotasi pemain karena kami juga baru saja selesai pertandingan,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers, Minggu (25/12/2022).


Berhentinya kompetisi imbas tragedi Kanjuruhan membuat fisik para pemain menurun. Hal itu nampak pada laga sebelumnya, kala Timnas Indonesia menang susah payah atas Kamboja dengan skor 2-1.


Situasi diperparah dengan padatnya jadwal pertandingan di Piala AFF 2022. Selain itu, skuad Garuda juga harus menempuh perjalanan jauh karena Piala AFF kali ini menggunakan sistem kandang-tandang, tidak seperti edisi sebelumnya. Aturan itu lah yang cukup membuat pusing Shin Tae-yong. Maka dari itu, keputusan untuk merotasi pemain tidak bisa dihindari oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.


“Seperti apa yang diketahui, kita tidak terpusat, kita harus pindah dari negara ke negara, tiga hari sekali, sangat padat, jadi harus persiapkan fisik dan kondisi dengan baik, maka kami harus rotasi pemain,” tandasnya.(*)


Indonesia kini berada di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan 3 poin. Kemenangan atas Brunei nanti mempelebar asa Garuda tembus ke semifinal. (*)




ADSEN KIRI KANAN