Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hasil Liga Inggris: Erling Haaland Menggila, Man City Libas Leeds United

Kamis, 29 Desember 2022 | 06:00 WIB Last Updated 2022-12-28T23:00:11Z

 

Manchester City menang 3-1 atas Leeds United pada pekan ke-17 Liga Inggris di Elland Road, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB. 



LEEDS – Manchester City menang 3-1 atas Leeds United pada pekan ke-17 Liga Inggris di Elland Road, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB. Erlin Haaland menggila dengan mencetak dua gol.


Man City langsung agresif sejak pertandingan dimulai. Tak membutuhkan waktu lama, Erling Haaland langsung memberikan ancaman ke gawang Leeds di menit pertama, namun kiper Leeds Illan Meslier mampu menggagalkan upaya tersebut, sebagaimana dikutip iNews.id.


Setelahnya, Man City terus berupaya menunjukkan dominasinya dalam melakukan serangan. Leeds pun cukup kerepotan untuk menjaga lini pertahanan mereka. Namun The Citizens belum dapat menemukan celah yang tepat untuk membuka keunggulan.


Kevin De Bruyne terus menjadi ujung tombak Man City dalam melancarkan serangan berbahaya. Beberapa peluang terus didapatkan The Citizens, namun mereka masih kesulitan membobol gawang Leeds.


Walau dalam keadaan tertekan, Leeds juga beberapa kali berupaya melakukan serangan balik. Meski begitu, Man City mampu mengatasinya dengan mudah dan kembali membombardir pertahanan Leeds.


Kebuntuan pun berhasil dipecahkan Man City di menit ke-45+1 dengan gol yang diciptakan oleh Rodri. Gol tersebut pun membuat Man City berhasil unggul 1-0 atas tuan rumah hingga turun minum.


Man City kembali menunjukkan permainan yang sangat baik serta sangat agresif untuk bisa menggandakan keunggulan. Hal tersebut membuat Leeds semakin kerepotan untuk menjaga pertahanannya.


Pada menit ke-51, Erling Haaland akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan dari Jack Grealish. Kini Man City pun unggul 2-0.


Setelahnya, Man City terus membombardir pertahanan dari Leeds. Haaland pun kembali berhasil menambah keunggulan Man City di menit ke-64 yang memanfaatkan umpan dari Grealish. Man City pun semakin meninggalkan Leeds menjadi 3-0.


Pada menit ke-73, Leeds memperkecil ketertinggalannya usai Pascal Struijk sukses memanfaatkan umpan dari Sam Greenwood. Meski begitu, Man City masih unggul dengan skor 3-1 atas Leeds.


Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Man City pun berhasil memastikan kemenangan atas Leeds dengan skor akhir 3-1.


Susunan Pemain

Leeds United (4-3-3): Illan Meslier; Rasmus Kristensen, Robin Koch, Liam Cooper, Pascal Struijk; Sam Greenwood, Adam Forshaw, Marc Roca; Wilfried Gnonto, Rodrigo, Brenden Aaronson.


Pelatih: Jesse Marsch.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Rico Lewis, John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Jack Grealish.


Pelatih: Pep Guardiola. (*)

 


ADSEN KIRI KANAN