Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hari Ini Sertijab KSAL dari Laksamana Yudo Margono ke Laksamana M Ali

Kamis, 29 Desember 2022 | 09:05 WIB Last Updated 2022-12-29T02:05:00Z

 

Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dari Laksamana Yudo Margono ke Laksamana Muhammad Ali akan digelar hari ini.




JAKARTA - Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dari Laksamana Yudo Margono ke Laksamana Muhammad Ali akan digelar hari ini di Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022). Seperti diketahui, Laksamana M Ali baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai KSAL.


"(Kamis)kita serah terima (jabatan KSAL)," kata Yudo Margono di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu, (28/12/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Hal tersebut diungkap Yudo setelah serangkaian acara admiral inspection. Untuk diketahui, TNI AL menggelar Admiral Inspection seusai pelantikan Laksamana Muhammad Ali menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). 


Dalam acara itu, Panglima TNI Yudo Margono menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai KSAL kepada Laksamana Muhammad Ali.


Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, Admiral Inspection merupakan tradisi TNI AL dalam melaksanakan serah terima kepemimpinan. Admiral inspection, kata Yudo, juga menjadi ajang baginya untuk pamitan kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan tugas bersamanya selama masih menjabat sebagai KSAL.


"Ini adalah tradisi TNI AL dalam melaksanakan serah terima pemimpinnya, baik serah terima KSAL maupun serah terima Panglima Armada. Kita laksanakan meninjau unsur kita, meninjau pasukan-pasukan khusus yang tergelar. Baik pesawat kemudian Marinir, KRI, maupun pangkalan. Sistem senjata armada terpadu yang satu kesatuan kekuatan TNI AL kita cek kita lihat dan kita inspeksi," katanya. 


"Sehingga dengan begini, ini sekaligus saya pamitan kepada mereka, ya tentunya mereka telah melaksanakan tugas selama ini bersama saya dengan baik," katanya.


Setelah ini, Yudo menyerahkan seluruh tugas KSAL kepada penggantinya yakni Laksamana Muhammad Ali. "Ya kita serahkan nantinya kepada Kepala Staf Angkatan Laut yang baru Laksamana Muhammad Ali, dan kita para prajurit tetap bisa melaksanakan tugas dengan baik dengan profesional dan tangguh tentunya," kata Yudo.(*)


ADSEN KIRI KANAN