Notification

×

Adsense atas

Adsense

Genius Umar Terapkan Education Mindstream Untuk Pendidikan Kota Pariaman

Sabtu, 03 Desember 2022 | 16:23 WIB Last Updated 2022-12-03T09:31:59Z

Walikota Pariaman Genius Umar ketika menyampaikan sambutan pada Upacara HUT KORPRI ke-51 dan HGN ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kota Pariaman di halaman Balaikota, Jum'at, Jum'at 2 Desember 2022 (foto.dok.mcp)


Pariaman
- Sesuai dengan tema HUT KORPRI ke-51 tahun ini adalah “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”. Begitu juga dengan Guru, Guru termasuk juga anggota Kopri melalui transformasi yang sudah dilakukan, kita bukan lagi dilayani akan tetapi melayani, lakukan inovasi, buat selalu adaptasi.


Karena, banyak kekurangan yang ada, bisa dilakukan dengan adaptasi melalui inovasi. Sehingga para Kopri, bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan, juga kita bisa mengurus masyarakat dengan lebih baik lagi.


Hal tersebut disampaikan Walikota Genius Umar pada saat memberikan kata sambutan dalam rangka Upacara Bendera, memperingati dua hari besar sekaligus. Yaitu Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 51, dan Hari Guru Nasional ke-77 Tahun 2022 tingkat Kota Pariaman.


Wali Kota Pariaman Genius Umar langsung membacakan dua pidato, yang pertama pidato dari Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI, Zudan Arif Fakrulloh, dan kedua pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, bertempat di halaman Balaikota Pariaman, Jumat (2/12/22).


Kata Genius Umar, pendidikan itu adalah investasi bangsa terbesar, investasi pendidikan ini hasilnya tidak bisa dilihat sekarang atau ditahun depan, akan tetapi kita akan lihat hasilnya 15 hingga 20 tahun kedepan. 


"Untuk itu, Pemerintah Kota Pariaman menjadikan pendidikan sebagai Mindstream atau education mindstream, yaitu mengarusutamakan pendidikan" tegas Wako.


Mutu Pendidikan, ucap Genius, harus ditingkatkan, seperti sarana dan prasarana sekolah harus lengkapi, cara mengajar tenaga pendidik juga harus selalu ditingkatkan.


"Karena, ketika kualitas guru meningkat, maka akan ilmu yang diterima anak didikpun semakin meningkat. Sehingga menjadikan murid lebih percaya diri, dan bersemangat menerima setiap ilmu yang diberikan guru mereka.


Dijelaskannya, Guru memegang peranan penting dalam pembangunan Nasional. Karena, guru menciptakan generasi muda yang merupakan asset bangsa dimasa depan. Guru juga adalah pahlawan tanpa tanda jasa, dengan memberikan transfer ilmu yang baik kepada anak didik akan menghasilkan anak didik yang pintar, memiliki attitude yang baik, dan menjadi pejabat yang pintar dan baik dimasa depan.


“Mudah-Mudahan dengan berbagai kebijakan daerah yang pro dibidang pendidikan, semakin bisa memajukan mutu pendidikan di Kota Pariaman dan bisa menyiapkan generasi masa depan yang tangguh dan lebih baik lagi” harap Genius.


Terkait Korpri ini, sebut Genius Umar, Korpri adalah satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia, untuk itu Korpri harus selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa.


"Menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara. Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI harus siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan. Juga berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa" tegas dia.


Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, Sekdako Yota Balad, Forkopimda, Ketua TP PKK Ny. Lucyanel Genius, Ketua GOW Ny.Indriati Mardison, dan Kepala OPD  di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman serta para guru se-Kota Pariaman.(mcp/hsa)







ADSEN KIRI KANAN