Notification

×

Adsense atas

Adsen

Gandeng Para Biker Sepeda, Koarmada III Semarakkan HUT Armada RI

Minggu, 11 Desember 2022 | 14:38 WIB Last Updated 2022-12-11T07:38:58Z

.


Sorong, fajarharapan.id - Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han) yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menghadiri Road Bike Open Race yang berkolaborasi dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2022. Minggu (11/12/22).


Dalam sambutan Pangkoarmada III yang disampaikan oleh Kepala Staf Koarmada III mengatakan bahwa secara langsung maupun tidak langsung perlombaan ini dapat dijadikan sebagai suatu media untuk menyampaikan kepada masyarakat luas keberadaan Koarmada III di Sorong sekaligus sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar dengan dibukanya usaha-usaha baru oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bagi prajurit Koarmada III.

Selain itu, lomba balap sepeda ini juga dapat digunakan sebagai ajang promosi olah raga bersepeda di kalangan masyarakat dalam menjaga kebugaran dan Kesehatan, pungkasnya.


Road Bike Open Race ini start di jalan Basuki Rahmat KM. 10, Sorong, Papua Barat dan finish di Mako Koarmada III yang berjarak kurang lebih sejauh 46 Km. Antusias masyarakat yang cukup tinggi untuk mengikuti perlombaan ini dibuktikan dengan keikutsertaan peserta lomba dari beberapa klub sepeda antara lain klub sepeda Team Gowes Pagi Manokwari (TGPM), Nabire Bike Community (NBC) dan beberapa klub sepeda dari Sorong serta beberapa Prajurit Koarmada III turut menyemarakkan.


Menurut Ketua ISSI Sorong menyampaiakn bahwa perlombaan balap sepeda ini baru pertama kali dilaksanakan di Sorong namun mendapatkan antusias yang cukup tinggi sehingga kedepan akan dilaksanakan even-even berikutnya di Manokwari. Dalam kompetisi olah raga tidak hanya mengejar kemenangan namun sebagai wujud partisipasi persahabatan dalam mendukung hari Armada RI tahun 2022, Ujar ketua ISSI Sorong. Pada kesempatan yang sama, Ketua ISS Sorong juga mengucapkan terimakasih kepada Panglima Koarmada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla atas dukungan fasilitas yang diberikan sehingga acara berjalan dengan sukses.


Pemenang Road Bike Open Race ini adalah Tjahya Subakti (51 tahun) dari NBC Nabire dan berhak atas medali serta uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Sedangkan pemenang kategori putri adalah Mariani Pirono dari TGPM Manokwari dan berhak atas medali serta uang pembinaan Rp 3 juta. Kegiatan ini diakhiri dengan Tour Fasility oleh para peserta lomba dengan berkeliling menggunakan sepeda di Mako Koarmada III dan ber-swa foto di kapal perang yang dimiliki Koarmada III. (Koarmada III)



ADSEN KIRI KANAN