Notification

×

Adsense atas

Adsen

Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Antardesa di Trenggalek Putus

Sabtu, 17 Desember 2022 | 11:50 WIB Last Updated 2022-12-19T23:01:09Z

 

Jembatan penghubung antardesa di Trenggalek terputus akibat diterjang banjir pada Kamis (15/12/2022). 



TRENGGALEK - Jembatan di Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, terputus. Jembatan penghubung antardesa itu rusak akibat diterjang banjir pada Kamis (15/12/2022) sore.


"Jembatan itu menghubungkan Desa Banaran dengan Desa Winong di Kecamatan Tugu," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek Tri Puspitasari kepada wartawan, Sabtu (17/12/2022).


Meski demikian, insiden itu tak sampai membuat warga terisolasi. Akan tetapi, warga terganggu harus berjalan memutar dengan jarak yang lebih jauh untuk mobilitas, sebagaimana dikutip iNews.id.


Menurut dia, debit air sungai saat ini telah normal. Selain curah hujan deras, kiriman air dari wilayah hulu yang bermuara di sungai itu juga sempat memengaruhi tinggi muka air.


"Wilayah Desa Prambon Kecamatan Tugu dan Kabupaten Ponorogo sebelah timur hujan lebat. Kondisi itu membuat debit air meningkat dan saat itu ada dapuran ori yang ikut hanyut dan memutus total jembatan," kata dia.


Setelah terputus, kata dia, petugas gabungan langsung memasang rambu-rambu pemberitahuan di sejumlah titik krusial dari arah Desa Winong maupun Desa Banaran. Selain itu petugas juga sudah memasang garis polisi di sekitar jembatan.


"Untuk itu kami imbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada saat beraktivitas di sekitar sungai," kata Tri Puspitasari. (*)





ADSEN KIRI KANAN