Notification

×

Adsense atas

Adsen

Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak Digelar di Salatiga

Sabtu, 10 Desember 2022 | 18:58 WIB Last Updated 2022-12-10T11:58:20Z

.


Salatiga, fajarharapan.id - Danrem 073/Makutarama diwakili oleh Kasiter Letkol Arh Nur Sutyasno ikut menghadiri kegiatan Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak. Bertempat di SMPN 4 Salatiga. Sabtu. (10/12/2022).


Kegiatan Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak, HUT SMPN 4 Salatiga ke-46 dan Gelar Karya Keberagaman dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Kepala Dinas Pendidikan kota Salatiga Ibu Nunuk Dartini, S.Pd., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dalam rangkaian kegiatan HUT SMP Negeri 4 kota Salatiga.

"Deklarasi sekolah ramah anak merupakan komitmen seluruh warga SMPN 4 Salatiga untuk mewujudkan sekolah dalam menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab di sekolah,"terangnya.


Sekolah ramah anak merupakan institusi yang menghargai hak anak untuk memperoleh pendidikan, kesehatan, dan kesempatan untuk bermain.

"Dirgahayu SMP Negeri 4 Salatiga yang ke-46, semoga kedepan kita semakin sukses dalam kebersamaan,"ucapnya.


Ikrar dan Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak dengan tujuan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, mewujudkan sekolah sebagai komunitas pembelajaran dan tempat pendidikan yang aman, ramah, bersih, sehat, hijau, rindang, dan nyaman bagi tumbuh kembang peserta didik, memberikan kesetaraan hak pendidikan tanpa diskriminasi, menjadi motivator dan fasilitator serta menjadi sahabat bagi peserta didik.

"Sekolah yang bebas kekerasan fisik, non fisik, menciptakan lingkungan  sekolah sebagai tempat mengembangkan berbagai kemampuan bakat minat anak dan kepribadian yang berkarakter, serta menciptakan lingkungan sekolah bebas asap rokok, minuman keras, dan NAPZA,"tutupnya. (Penrem 073/Makutarama).



ADSEN KIRI KANAN