Notification

×

Adsense atas

Adsen

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja Kaget Bisa Tembus 20 Besar Ranking BWF

Rabu, 28 Desember 2022 | 18:32 WIB Last Updated 2022-12-28T11:32:00Z

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses tembus 20 besar dunia.


DEJAN Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kaget bisa tembus 20 besar ranking BWF. Pasangan ganda campuran Indonesia itu mengaku tak menyangka karena mampu menembusnya dalam waktu yang relatif singkat.


Dejan/Gloria baru menjadi pasangan pada tahun ini. Gloria dipisah dari Hafiz Faizal setelah tinggalkan Pelatnas PBSI dan gabung PB Djarum tahun ini.


Kendati baru dipasangkan, penampilan duet junior-senior itu sangat luar biasa tahun ini. Mereka sukses meraih empat gelar juara yakni, di Denmark Masters, Indonesia International Series, Vietnam Open dan Indonesia International Challenge 2022,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Hebatnya lagi, keempat titel tersebut disabet Dejan/Gloria secara berturut-turut. Kemudian, mereka menutup tahun ini dengan capaian peringkat ketiga di Indonesia Masters Super 100 dan Australia Open 2022.


Rentetan hasil apik tersebut pun membuat Dejan/Gloria menduduki peringkat 20 dunia pada daftar ranking teranyar yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Selasa (27/12/2022). Mereka naik lima peringkat dari pekan lalu untuk menutup tahun ini dengan pencapaian tertinggi yang mereka raih selama menjadi pasangan.


Pasangan non-pelatnas ini mensyukuri keberhasilan tersebut. Namun demikian, hal ini tidak akan menghentikan mereka untuk bekerja lebih keras dan meraih prestasi yang lebih bergengsi dengan dibimbing oleh sang pelatih Vita Marissa tentunya.


“Puji tuhan, Alhamdulillah, enggak nyangka,” kata Dejan dan Gloria kompak, kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, ketika ditemui di GOR PB Djarum, Petamburan, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/12/2022).


Lebih lanjut, Gloria mengaku sangat tidak menyangka dirinya dan Dejan bisa masuk peringkat 20 besar dunia tak sampai setahun setelah dipasangkan karena prosesnya yang begitu cepat. Padahal, ketika debut di Swiss Open 2022 pada Maret lalu, mereka berada di posisi 312 dan bahkan masih tercecer di urutan 120 pada awal Agustus lalu.


“Enggak nyangkanya karena cepet aja. Karena cepet banget gitu, aku pikir 25 tuh kemarin udah stuck atau 20an gitulah enggak berubah lagi, terus kemarin pas lagi makan dikasih tahu Dejan tembus 20 kayak ‘Waduh’, maksudnya kayak ‘Oke berarti harus siap lagi nih di level atas’ gitu,” jelas pemain berusia 29 tahun itu.


“Padahal pas di bulan Agustus itu masih 125, makanya kayak cepet banget gitu, kagetnya lebih ke sana sih,” sahut Dejan.(*)



ADSEN KIRI KANAN