Notification

×

Adsense atas

Adsen

Cipta Lagu Mars Kota Payakumbuh Akhirnya Diumumkan, Pj. Walikota Rida Ananda Sampaikan Ini!

Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:05 WIB Last Updated 2022-12-10T10:05:21Z


Payakumbuh, fajarharapan.id -Menjelang hari jadi Kota Payakumbuh ke-52, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) depan pengurus kota Payakumbuh menggelar lomba cipta lagu mars Kota Payakumbuh.

Lomba yang telah dibuka saat perayaan peringatan hari ulang tahun KORPRI ke-51 itu akhirnya telah resmi ditutup pada tanggal 2 Desember 2022. Dengan telah diterbitkannya surat keputusan ketua dewan pengurus KORPRI Kota Payakumbuh dengan nomor 02/Korpri.Pyk/XII/2022 tentang hasil seleksi lomba cipta lagu mars kota Payakumbuh dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-51 KORPRI kota Payakumbuh tahun 2022, akhirnya ditetapkan 3 (tiga) orang pemenang;
 1. Genta Nafri Wenda dari kabupaten Pesisir Selatan dengan judul lagu Mars Kota Payakumbuh,
 2. Refriedi Nazar dari kabupaten Limapuluh Kota dengan judul lagu Mars Kota Payakumbuh, dan
 3. Muhammad Farhan dari kota Payakumbuh dengan judul Mars Kota Payakumbuh.

Atas prestasinya itu, setiap pemenang lomba cipta lagu Mars Kota Payakumbuh akan diberi hadiah berupa uang tunai yang berjumlah Rp.17.500.000 untuk juara pertama, Rp.7.500.000 untuk juara kedua dan Rp.5.000.000 untuk juara ketiga.

Saat dihubungi media melalui telefon, Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda yang juga merupakan ketua dewan pengurus KORPRI Kota Payakumbuh Rida Ananda ucapkan selamat kepada pemenang lomba cipta lagu Mars kota Payakumbuh.

“Ini juga nantinya akan menjadi kado di peringatan hari jadi kota Payakumbuh ke 52 ini,” ungkap Rida bahagia.

Rida mengatakan jika nantinya lagu yang telah terpilih maka akan menjadi lagu resmi pemerintah kota Payakumbuh. Dan lagu ini nantinya akan digunakan pada setiap iven yang berlangsung di kota Payakumbuh,” ungkap Rida, Sabtu (10/12).

Pj. Walikota Payakumbuh mengungkapkan bahwa lagu Mars Kota Payakumbuh yang diciptakan haruslah mencerminkan semangat kecintaan, keunggulan, keindahan, dan kearifan lokal masyarakat kota Payakumbuh.
Dari 26 Nominasi Yang ikut berkompetensi dalam Festival pemilihan Lagu Mars Kota Payakumbuh para peserta menerima hasil dengan baik.
Karena penjurian dari seleksi ini dilakukan oleh Tim Juri Professional Yang sudah di akui keabsahan nya. Karena mereka berasal dari Perguruan tinggi seni ternama Yang ada di Sumatera Barat. 

Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr.Dasril menyambut positif adanya penetapan lagu Mars Kota Payakumbuh ini dan siap mensosialisasikan Mars Kota Payakumbuh ini ke  sekolah-sekolah agar juga menggunakan lagu Mars Payakumbuh ini untuk berbagai kegiatan sekolah dan diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi para siswa untuk mengenali dan mencintai kotanya sendiri Payakumbuh yang berjuluk Kota Randang.

“Lagu ini liriknya haruslah menyampaikan setiap ikon kota Payakumbuh dan yang utama tidak mengandung unsur sara dan tidak menyalahi norma-norma yang berlaku," lantut Rida Ananda..

Terkait hasil lomba, Pj. Walikota Rida Ananda berharap agar Mars kota Payakumbuh nantinya dapat dihafalkan oleh seluruh masyarakat Payakumbuh, sebagaimana kita telah hafal lagu Indonesia Raya,” pintanya.( Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN