Notification

×

Adsense atas

Adsen

Cegah DBD Relawan Barreta dan Babinsa Fogging Rumah Warga

Kamis, 29 Desember 2022 | 14:34 WIB Last Updated 2022-12-29T07:34:32Z

.


Pati, fajarharapan.id  - Memasuki musim penghujan saat ini, Serda Jais Babinsa Koramil 20/Tambakromo bekerjasama dengan relawan Barisan Relawan Tangguh (BARRETA) Pati melaksanakan kegiatan fogging di RT.01,02/RW.06 Dukuh Tambak, Desa Tambahagung, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Kamis (29/12/2022). 


Serda Jais menjelaskan bahwa kegiatan fogging ini merupakan salah satu metode pengendalian faktor penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD). Fogging dilakukan menggunakan mesin yang mengeluarkan asap berisi insektisida. Bahan inilah yang aktif berkerja membunuh  nyamuk Demam Berdarah (Aides Aegepty).

"Di musim penghujan saat ini, tentunya banyak terdapat genangan air dilingkungan pemukiman warga. Hal tersebut dimungkinkan menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegypti. Adapun sasaran fogging yakni rumah dan lingkungan pemukiman warga sebagai langkah antisipatif dan upaya momotong siklus perkembangbiakan nyamuk penyebab penyakit demam berdarah," Jelas Babinsa. 


Sementara Supratikno selaku ketua relawan Barreta Pati mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging.

"Terkait kegiatan fogging ini, kami berharap warga Desa Tambahagung bisa terbebas dari ancaman demam berdarah. Selain itu kami menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing," ujarnya.


Aghus Nur Fa'izin mewakili warga Dukuh Tambak Desa Tambahagung mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tim Relawan Barreta Pati yang telah melakukan kegiatan fogging di lingkungan desanya.

"Mudah-mudahan setelah dilakukan fogging, masyarakat di desa kami aman dari ancaman penyakit demam berdarah. Semoga apa yang telah dilakukan di tim dapat menjadi ladang amal dan mendapatkan balasan dari Allah SWT, amiin," tandanya. (Wn).



ADSEN KIRI KANAN