Notification

×

Adsense atas

Adsen

WNI Kembali Jadi Korban Tewas Penembakan Brutal di AS, Pelaku Ditangkap!

Jumat, 11 November 2022 | 10:34 WIB Last Updated 2022-11-11T03:34:00Z

Illustrasi


PENNSYLVANIA - Sejumlah media lokal di Amerika memberitakan peristiwa penembakan seorang Warga Negara Indonesia (WNI) di lapangan parkir pusat perbelanjaan Lowe’s di Rostraver Square, Westmoreland County, Pennsylvania, beberapa waktu lalu.


Rostraver Square adalah suatu kawasan yang sibuk di mana terdapat beberapa pusat perbelanjaan besar, restoran, hotel dan toko-toko eceran. Insiden penembakan ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 7.20 malam waktu setempat.


Kepala Kepolisian Westmoreland County John Christner, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus penembakan tersebut, sebagaimana juga dikutip Okezone.com.


“Pada saat ini saya tidak ingin menyampaikan terlalu banyak komentar tentang penyelidikan ini karena kami baru mendapat sedikit informasi,”ujarnya dilansir Voa Indonesia, Jumat (11/11/2022).


Namun, kantor jaksa Westmoreland County mengatakan satu orang tersangka telah ditangkap Minggu malam (6/11) dan hingga saat ini ditahan di Lapas Westmoreland County di Hempfield. Identitas tersangka belum dirilis.


“Penyelidikan menunjukkan ini merupakan serangan terisolasi, yang menarget korban,” demikian petikan pernyataan kantor jaksa itu.


Sementara itu, Asisten Pertama Jaksa Wilayah Chuck Washburn, tidak bisa mengatakan apakah tersangka telah didakwa atau tuduhan pembunuhan yang diajukan.


“Yang pasti kami melakukan penangkapan terkait pembunuhan itu,” tegas Washburn.


Sebelumnya, WNI asal Semarang, Novita Kurnia Putri (25), menjadi korban penembakan brutal di Texas, Amerika Serikat. Dia tewas akibat ulah dua remaja yang mencuri mobil.


Sekadar diketahui, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) membenarkan adanya peristiwa penembakan yang menewaskan satu orang warga negara Indonesia (WNI) di Pittsburgh, Amerika Serikat.


Juru bicara Kemenlu RI, Teuku Faizasyah menyampaikan bahwa persitiwa penembakan itu terjadi pada tanggal 6 November 2022 pukul 19.20 waktu setempat.


Teuku memastikan telah mendapat kabar tersebut dari KJRI New York.


"Telah terjadi penembakan di tempat parkir sebuah tempat perbelanjaan di Westmoreland Country, Pittsburg yang menewaskan seorang WNI dengan inisial BB," kata Faizasyah saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.(*)



ADSEN KIRI KANAN