Notification

×

Adsense atas

Adsen

Warga Antusias Sambut Kedatangan UAS di Lawang

Minggu, 06 November 2022 | 08:06 WIB Last Updated 2022-12-23T01:06:59Z

 

.


Agam – Ribuan warga antusias menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang akan mengisi pengajian di lapangan hijau Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Minggu (6/11).


Pantauan AMC, seribuan warga sudah memadati lokasi pengajian sejak pukul 07.15 WIB. Masyarakat yang hadir tidak hanya berasal dari Kecamatan Matur, tetapi juga berdatangan dari kecamatan lainnya.


Bahkan juga ada warga yang berasal dari luar Kabupaten Agam, seperti warga Bukittinggi, Pasaman, Pasaman Barat, Pariaman, Padang Pariaman dan sebagainya.


Kedatangan ustadz kondang tersebut dalam rangka memenuhi undangan pemerintah Nagari Lawang untuk mengisi pengajian Tabligh Akbar.


Muhammad Rizki (38) warga setempat mengaku bersyukur bisa menyaksikan pengajian UAS secara langsung. Meski, dirinya telah berulang kali mendatangi pengajian yang diisi UAS.


“Ini pengajian UAS keempat yang saya ikuti. Alhamdulillah, sekarang menyaksikannya langsung dari kampung sendiri,” katanya.


Ia mengapresiasi usaha pemerintah setempat yang sudah mendatangkan UAS ke Nagari Lawang Tigo Balai.


“Memang acara-acara seperti inilah yang harus diperbanyak, karena sesuai juga dengan misi Agam yang madani,” ujarnya.


Camat Matur, Subchan mengatakan pihaknya bersama sejumlah masyarakat telah mempersiapkan Tabligh Akbar ini sejak jauh-jauh hari.


Pihaknya mengaku, memang antusiasme warga untuk menyaksikan pengajian UAS sangat tinggi. Bahkan, sejak malam warga dari kabupaten dan provinsi tentangga sudah mendatangi lokasi pengajian.


“Semoga pengajian ini diberkahi Allah. Saya juga mengapresiasi panitia yang sudah bekerja secara maksimal,” katanya. (*/ban)


ADSEN KIRI KANAN