Notification

×

Adsense atas

Adsen

Walikota Genius Umar Berikan Bantuan Ayam Hasil Pokir Dewan

Jumat, 25 November 2022 | 18:03 WIB Last Updated 2022-11-26T11:08:16Z

Walikota Pariaman serahkan bantuan Pokir Dewan kepada warga Desa Cubadak Air dan Cubadak Air Selatan, Jum'at 25 November 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) di Desa Cubadak Air dan Cubadak Air Selatan, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman menerima bantuan ayam kube. Juga bahan kandang dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman yang merupakan dana pokok pikiran (Pokir) Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Efrizal.


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar kepada masyarakat setempat didampingi Wakil Ketua DPRD Efrizal, Asisten II, Elfis Candra, Kadis Pertanian Pangan dan Perikanan Dasril, Kepala Desa Cubadak Air Selatan Halim Astra di Dusun Olo, Desa Cubadak Air Selatan, Jumat (25/11/22).


“Adapun masing-masing KK menerima 12 ekor ayam kube (10 ekor betina dan 2 ekor jantan), ditambah bahan kayu dan paku untuk membuat kandang ayam ,” ujar Genius Umar.


Ia mengatakan, bantuan ini merupakan usulan dari anggota dewan, Efrizal yang langsung dieksekusi oleh pemerintah.


“Tugas pemerintah itu membantu masyarakatnya yang tidak mampu. Sepanjang untuk kesejahteraan masyarakat, kita akan lakukan apapun itu ,”sebut Genius.


Kedepannya, jelas Walikota, bantuan ayam ini bisa dikembangbiakan. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang menerima.


Genius juga mengajak masyarakat untuk membangun kampung bersama-sama, secara gotong royong membuka askes jalan baru dimana menghubungkan antara Desa Cubadak Air, Desa Kampung Baru Padusunan dan Desa Kampung Gadang.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Efrizal Tanjung mengatakan, pihaknya langsung menyalurkan bantuan yang memang sebelumnya masuk pada pokok-pokok pikiran sebagaimana hasil dari reses dan diskusi bersama masyarakat setempat. Alhamdulillah hari ini bisa terealisasi.


Efrizal mengatakan, dalam kondisi ekonomi yang serba sulit, ternyata masih banyak warga kita yang membutuhkan bantuan.


Oleh sebab itu, sebutnya, diharapkan ini bisa menambah pemasukan bagi keluarga penerima, minimal untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.


”Insyaallah, pemerintah selalu hadir untuk masyarakat. Pemerintah akan selalu suport dalam hal peningkatakan ekonomi masyarakat Kota Pariaman” pungkas Efrizal mengakhiri. (mcp/sa).



ADSEN KIRI KANAN