Notification

×

Adsense atas

Adsen

Valentino Rossi Ungkap Hal yang Dikaguminya dari Francesco Bagnaia

Rabu, 23 November 2022 | 13:19 WIB Last Updated 2022-11-23T06:19:32Z

 

Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi 


VALENTINO Rossi ungkap hal yang dikaguminya dari Francesco Bagnaia. The Doctor – julukan Valentino Rossi – menyebut anak muridnya tersebut sangat hebat dalam menjaga keharmonisan tim.


Pecco – sapaan Francesco Bagnaia – menjadi pembalap asal Italia pertama yang menjadi juara dunia MotoGP sejak 2009. Dia melakukan itu setelah terakhir kali gelar MotoGP diraih oleh Valentino Rossi.


The Doctor termasuk salah satu sosok berpengaruh untuknya, terutama karena Bagnaia merupakan mantan pembalap VR46 Academy besutan Rossi. Hal itu juga diungkapkannya dalam beberapa kesempatan musim ini,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Salah satu bantuan yang diberikan oleh gurunya itu adalah mengenai masalah pemilihan ban. Sebab, juara MotoGP tujuh kali itu diketahui memang sangat ahli membuat strategi balap dengan manajemen ban yang apik.


Rossi pun mengakui kesenangannya untuk bisa membantu sang murid. Menurutnya, Pecco adalah seorang pembalap yang hebat karena dia bekerja hingga detail.


"Dia adalah seorang pengemudi yang membuat Anda sangat terlibat dalam detail-detail yang berkaitan dengan pekerjaannya, jadi saya merasa sangat senang bisa membantunya,” kata Rossi dilansir dari Motosan, Rabu (23/11/2022).


"Itu adalah kehebatan dan kualitas yang dimiliki oleh Pecco. Setiap orang yang bekerja bersamanya melakukan pekerjaan mereka dengan membantunya dalam suasana hati yang lebih senang,” tambahnya.


Legenda berusia 43 tahun itu pun yakin Pecco bisa meneruskan kejayaannya sebagai pembalap Italia yang sukses di ajang MotoGP. Dengan kualitas Desmosedici yang sangat baik, dia pun masih akan terus diunggulkan untuk mempertahankan gelar juara tahun depan.(*)


ADSEN KIRI KANAN