Notification

×

Adsense atas

Adsen

Upacara dan Pawai Budaya Peringati Hari Pahlawan di Perbatasan

Kamis, 10 November 2022 | 14:51 WIB Last Updated 2022-11-10T07:51:43Z

.


Kapuas Hulu, fajarharapan.id - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Jajaran Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan kegiatan upacara di wilayah binaan pos masing-masing bersama dengan instansi terkait, selain itu juga ikut memeriahkan dalam kegiatan pawai budaya yang diikuti oleh siswa pelajar di SMPN 1 Batang Lupar, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Dansatgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis (10/11/2022).


“Seluruh pos jajaran satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional salah satunya ialah melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan di wilayah binaan masing-masing pos bersama masyarakat dan instansi-instansi di wilayah tersebut.” Ujar Dansatgas.


“Ada juga pos yang ikut serta dalam memeriahkan kegiatan pawai budaya perbatasan yang dilaksanakan oleh personel Pos Kapar bersama masyarakat dan juga siswa-siswi pelajar.” Tambahnya.


Sementara itu, Dansatgas juga mengatakan bahwa Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 mengangkat tema "Pahlawanku Teladanku" yang memiliki arti agar masyarakat dapat berperan untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia. 

“Peringatan hari pahlawan tahun ini mengusung tema Pahlawanku Teladanku, tema tersebut senada dengan keterangan dalam naskah Amanat Menteri Sosial bahwa masyarakat dapat berperan untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Sebagaimana halnya peran masyarakat di wilayah perbatasan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai upaya mempertahankan NKRI.” Pungkas Dansatgas.




ADSEN KIRI KANAN