Notification

×

Adsense atas

Adsen

Uji Ketangkasan, Prajurit Yonif 410/Alugoro Laksanakan Garjas

Selasa, 08 November 2022 | 21:32 WIB Last Updated 2022-11-08T14:32:13Z

.


Blora, fajarharapan.id - Dalam rangka menjaga, meningkatkan serta mengukur kemampuan fisik, prajurit Yonif 410/Alugoro melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik II Tahun 2022. Bertempat di Lapangan Shuttle Ban Yonif 410/Alugoro. Blora, Selasa. (8/11/2022).


Mengawali kegiatan, seluruh peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dengan dilakukan pengukuran tensi dan denyut nadi.

Dalam kegiatan ini, tim kesehatan juga menyiapkan dukungan kendaraan ambulance untuk antisipasi dan evakuasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Agar dapat memberikan pertolongan pertama untuk mempermudah jalannya evakuasi bila sewaktu-waktu diperlukan.


Kasipers Korem 073/Makutarama Letkol Arm Bismi Tambunan, S.E., sebagai ketua Tim Asistensi mengatakan, Garjas ini meliputi Semapta A lari selama 12 menit dan Semapta B yakni Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run serta renang ketangkasan gaya dada dengan jarak 50 meter masing-masing dilaksanakan selama 1 menit.


Garjas periodik ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI, dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit.

“Laksanakan kegiatan Garjas dengan baik sesuai kemampuan, dan lebih utama faktor keamanan,” jelas Letkol Bismi Tambunan.(Penrem 073/Makutarama).




ADSEN KIRI KANAN