Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tiga Bayi Lahir Diatas Kapal Perang TNI Angkatan Laut Saat Pelaksanaan SBJ di Tidore

Jumat, 25 November 2022 | 21:39 WIB Last Updated 2022-11-26T11:18:21Z

.


Halmahera, fajarharapan.id - Setelah selesai melaksanakan Pengamanan VVIP Forum G20 Presidensi di Bali pada beberapa waktu lalu, salah satu unsur Satban Koarmada III yaitu KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991, langsung berlayar menuju Perairan Halmahera Utara untuk mendukung kegiatan Sail Tidore 2022, dimana salah satu rangkaian kegiatannya adalah melaksanakan Bakti Kesehatan Surya Bhaskara Jaya (SBJ) TNI Angkatan Laut, yang dilaksanakan di Wilayah Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Utara. Kamis (24/11).


Pada kesempatan tersebut terdapat moment yang menjadi perhatian, dimana adanya Tiga Bayi telah lahir di atas kapal jenis Bantu Rumah Sakit (BRS) milik TNI Angkatan Laut, yaitu KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang sedang sandar di Dermaga Trikora Tidore pada saat melaksanakan SBJ, dan atas persetujuan orang tua ketiga bayi tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana  TNI Yudo Margono memberikan nama pada ketiga bayi tersebut yaitu, Wahidin Baskara yang diberikan kepada bayi dari pasangan Zulaikha Muksin dan Rauf Abdulrahim, Navy Suryawati diberikan kepada bayi dari pasangan Hafni Akadir dan Syarifudin Ali dan Navy Jaleswari diberikan kepada bayi dari pasangan Rini Mulyawati dan Iswan.


Sementara itu dikatakan Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991, Letkol Laut (P) Anang Setioko, bahwa proses persalinan tiga ibu warga masyarakat Tidore tersebut dibantu personel Kesehatan TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas SBJ melalui operasi sesar, dan sampai saat ini kondisi kesehatan ibu dan bayinya dalam keadaan sehat dan dipantau terus perkembangannya.


Selain itu Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 mengatakan, bahwa  pelaksanaan Bakti Kesehatan dimulai tanggal 24 sd 26 November 2002, berupa pengobatan umum, pengobatan gigi, operasi katarak, operasi major, operasi bibir sumbing, pelayanan Keluarga Berencana, kebidanan, donor darah dan khitan/bedah minor.


Diakhir keterangannya, Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 mengatakan bahwa bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dalam menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.   (Koarmada III)



ADSEN KIRI KANAN