Notification

×

Adsense atas

Adsen

Terungkap, Bule Inggris yang Tewas dalam Jurang di Ternate Hilang sejak 2 Hari lalu

Sabtu, 26 November 2022 | 15:40 WIB Last Updated 2022-11-26T08:40:15Z

 

Basarnas bersama warga saat mengevakuasi WNA Inggris tewas di jurang Kelurahan Jambula, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (26/11/2022).




TERNATE  - Penemuan mayat menggemparkan warga Kelurahan Jambula, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (26/11/2022). Posisi mayat ditemukan di dasar jurang sedalam 50 meter.


Informasi diperoleh iNews, mayat tersebut merupakan warga negara asing (WNA) asal Inggris bernama Andrew Fredrick Herbert. Bule pria paruh baya ini sebelumnya dilaporkan hilang sejak tanggal 24 November atau 2 hari sebelum ditemukan.


Tim SAR yang menerima informasi langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Proses evakuasi ini turut dibantu warga setempat, sebagaimana dikutip iNews.id.


Pantauan di lokasi, proses evakuasi ini berjalan dramatis sebab mayat korban barada di dasar jurang sedalam 50 meter. Kondisi ini sempat menyulitkan petugas mengangkat jenazahnya.


"Korban ini diketahui menginap di sebuah vila tak jauh dari lokasi ditemukan jenazahnya dan dilaporkan hilang sejak tanggal 24," ujar Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman, Sabtu (26/11/2022). 


Setelah dievakuasi, jenazah Andrew kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate untuk dilakukan identifikasi oleh tim DVI Polda Maluku Utara. (*)



ADSEN KIRI KANAN